Culture

Pagelaran Wayang Orang “Srikandi Nekat”

Dalam rangka memperigati Hari Perempuan Internasional, Sanggar Cita Prasanna di bawah naungan Yayasan Retno Sekar Budoyo mengapreasiasi para perempuan dunia lewat pagelaran wayang Orang Srikandi Nekat. Jika sering Anda melihat wayang orang menggunakan Bahasa Jawa, pagelaran kali ini menggunakan Bahasa Indonesia dan Jawa, karena dikemas dengan lebih segar.

Pagelaran Wayang Orang “Srikandi Nekat”  ini merupakan trade event dimana kami ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air serta melestarikan budaya khususnya pada generasi millennials. Sehingga kami melibatkan anak-anak , tua, muda, para artis, atlit nasional, dan juga penari-penari professional dari grup wayang orang Bharata”, ungkap Sinta Roosdiono selaku Ketua Pagelaran Wayang Orang Srikandi Nekat.

Pagelaran yang berlangsung pada 25 Februari 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Dukungan dari berbagai kalangan berdatangan, seperti Dessy Mulasari, Indra Bekti, Maudy Koesnady, Ivy Batuta, Paquita Widjaja, Leona The Voice, Nikita Mirzani, Nia Dinata, Bambang Pamungkas, Senklotta, Deasy Noviyanti, serta Anne Avantie.  Anne Avantie akan memberikan sentuhan fesyen terbaru dalam pagelaran wayang orang ini pada masyarakat Indonesia. Sehingga perpaduan lengkap antara seni budaya wayang, fesyen, serta musik!

Hasil dari pagelaran ini akan didedikasikan untuk kepentingan sosial, yaitu disumbangkan kepada Yayasan Wisma Kasih Bunda yang didirikan oleh Anne Avantie, yang telah membantu lebih dari 1000 anak-anak penderita hydrocephalus. Semoga dengan adanya pagelaran wayang orang Srikandi Nekat mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk melestarikan seni pertunjukkan wayang orang bagi semua generasi.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close