PAN Resmi Dukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024

0

DPP PAN secara resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon kepala daerah Jawa Timur dalam Pilkada 2024. Surat keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, kepada Khofifah dan Emil di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (03/06/2024).

“Jadi kami menyerahkan SK dukungan terhadap Ibu Khofifah untuk melanjutkan periode kedua,” kata Zulhas dalam konferensi pers,

Menurut Zulhas, kepemimpinan Khofifah dan Emil selama satu periode di Jatim telah teruji dan harus dilanjutkan. Ia juga mengungkapkan bahwa ia telah mengenal Khofifah cukup lama dan melihat dedikasinya yang luar biasa terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Sementara Khofifah, yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh DPP PAN.

Dengan dukungan dari PAN, Khofifah dan Emil kini mendapatkan dukungan dari tiga partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebelumnya, Golkar telah lebih dulu mengeluarkan surat rekomendasi mendukung pasangan tersebut, diikuti oleh Demokrat.

Namun, Gerindra, partai lain di dalam KIM, masih mempersiapkan surat rekomendasi untuk pasangan Khofifah-Emil. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan bahwa surat tersebut akan diserahkan pada waktu yang tepat. Meskipun begitu, ia enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal penyerahan surat rekomendasi tersebut.

Dengan dukungan dari tiga partai besar di dalam koalisi, pasangan Khofifah-Emil semakin kokoh dalam persaingan Pilkada Jawa Timur 2024. Diharapkan, dengan dukungan tersebut, mereka dapat melanjutkan pembangunan yang telah dimulai dan membawa kemajuan bagi masyarakat Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *