Headline News

Panglima TNI Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Bamsoet Sebagai Ketum IMI

Bambang Soesatyo resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Marciano Norman, yang dilangsungkan di  di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (10/2/2021).

Acara pelantikan digelar secara offline maupun online. DI acara offline, hadir sejumlah pejabat tinggi negara dengan  jumlah terbatas dan  menerapkan protokol kesehatan ketat. Pelantikan ini juga dilakukan kepada nama-nama yang masuk dalam  pengurus IMI periode 2021-2024.

Bambang Soesatyo beserta jajarannya mengucapkan janji Prasetya yang disebutkan Ketua Umum KONI Pusat. Setelah mengucapkan janji, Ketua Umum KONI Pusat menyerahkan bendera kepada Ketua Umum PP.IMI. Berikutnya adalah penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan pin KONI.Atas pelantikan ini, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat kepada Bambang Soesatyo yang resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat IMI. Ucapan selamat kepada Bambang Soesatyo disampaikan Panglima TNI melalui video berdurasi 58 detik.

Panglima TNI berharap IMI dapat melahirkan atlet balap yang bersinar bukan hanya di tingkat nasional  namun juga hingga ke dunia.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Bamsoet atas pelantikan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia periode 2021-2024, semoga ini menjadi salah satu cabang olahraga bermotor nasional mampu mencetak atlet-atlet balap tidak saja berjaya di tingkat nasional, tapi juga di kancah internasional ,” ucap Panglima TNI.

Sementara itu, pria yang akrab di Bamsoet ini berharap pengurus IMI Pusat periode 2021-2024 diharapkan bisa menghadirkan perubahan untuk IMI ke depannya. Dirinya mengaku akan menghadirkan perubahan untuk memajukan IMI bersama-sama dengan pihak-pihak terkait.

“Sekarang marilah kita maju bersama, menciptakan sebuah babak baru. Dengan kerendahan hati, saya menerima mandat dan kepercayaan ini untuk membuat yang sudah indah menjadi lebih indah, dan menyempurnakan sebuah kesempurnaan,” ujar Ketua MPR ini seperti yang dilansir sejumlah media.

Ia juga berjanji akan memaksimalkan pembalap muda berprestasi di kepengurusannya. “Tentu saja kami ingin IMI ke depan harus berwarna, up to date, berprestasi dan lebih ‘gaul’,” ujar Bamsoet.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close