Technology

Pebble 2 & Pebble 2 SE Meluncur di Pasaran

Produsen pembuat jam tangan pintar atau smartwatch yang populer melalui Kickstarter meluncurkan perangkat anyarnya yang bernama Pebble 2, yang kini dilengkapi dengan bermacam sensor pendeteksi kesehatan.

Salah satunya adalah sensor detak jantung, dan juga fitur penghitung langkah serta jumlah kalori yang sudah terbakar. Pebble 2 juga bisa mendeteksi kegiatan penggunanya, berlari, jalan ataupun sedang tidur.

Data kesehatan yang dikumpulkan oleh Pebble 2 bisa disinkronisasikan ke bermacam aplikasi kesehatan di ponsel, seperti Google Fit atau Apple HealthKit, demikian dikutip dari Ubergizmo, Jumat (7/10) ini.

Selebihnya jam tangan pintar ini tak ada yang berbeda dengan Pebble generasi sebelumnya. Seperti kemampuannya untuk menampilkan bermacam notifikasi yang ada di ponsel, ataupun menampilkan watchface yang berbeda-beda.

Seperti Pebble generasi sebelumnya, Pebble 2 juga irit sekali terhadap penggunaan baterai, mengingat jam tangan pintar ini memang hanya menggunakan layar monokrom tanpa fitur layar sentuh. Sekali mengisi baterai, Pebble 2 akan bisa bertahan selama 7 hari lamanya.

Selain Pebble 2 biasa, ada juga Pebble 2 SE yang merupakan Pebble 2 tanpa sensor detak jantung. Harga keduanya hanya terpaut USD 30, yaitu USD 130 untuk Pebble 2 dan USD 100 untuk Pebble 2 SE.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close