Headline NewsPageants

Pembekalan Lanjutan Dari Kemenpar Bagi Peserta P3N

Kegiatan pembekalan bagi peserta P3N hari ini Kamis 4 Mei 2017 di Hotel Ibis Budget Daan Mogot sangatlah penting. Pasalnya pembicara kali ini adalah Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Kemenpar RI yaitu Esthy Reko Astuti. Esthy disini memberikan pembekalan strategi pemerintah melalui Kemenpar untuk pengembangan wisata di Indonesia.

Menurut Esthy bahwa strategi utama dalam mengembangkan destinasi wisata adalah Digital Tourism, Homestay dan Air Connectivity/Airlines. Ini merupakan pemikiran dari Menteri Pariwisata yaitu Arief Yahya bahwa untuk pengembangan destinasi adalah melalui ketiga hal tersebut.

“Sejalan dengan apa yang dijalankan Menpar Arief Yahya, kita harus melihat ketiga hal tersebut agar target kita dalam capaian wisman tercapai yaitu melalui Digital Tourism yang penting karena di zaman sekarang semuanya terkoneksi dengan cepat apalagi untuk pariwisata yang sudah mengikuti perkembangan zaman. Selain itu adalah peningkatan Homestay untuk sebuah destinasi wisata, selain itu adalah Air Connectivity yang mendorong aksesibilitas untuk suatu destinasi.” Papar Esthy.

Melihat antusias para peserta yang kedatangan perwakilan kementerian adalah bisa dilihat dari banyaknya peserta yang ingin bertanya. Bagi mereka ini merupakan informasi penting karena  kedepannya mereka akan menjadi duta pariwisata Indonesia.

Selain itu menurut Esty bahwa saat ini Kemenpar melihat bahwa Crossborder Tourism merupakan hal yang penting.

“Crossborder saat ini penting karena arus masuk wisatawan semakin besar di wilayah-wilayah potensi tersebut. Perbatasan diharapkan memiliki berbagai event yang bisa menyambut wisatawan crossborder nantinya.” kata Esthy.

Kegiatan pembekalan merupakan kegiatan harian yang didapat oleh peserta P3N. Untuk besok akan masuk menuju Grand Final P3N pada hari Jumat 5 Mei 2017 jam 19.00 di Balairung Kementerian Pariwisata RI.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button