Sports

Pembukaan Asian Games 2018 Berlangsung Meriah dan Spektakuler

Stadion Gelora Bung Karno menjadi saksi pembukaan Asian Games 2018. Pesta olahraga terbesar di Asia tersebut menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Upacara pembukaan Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada 18 Agustus dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pembukaan Asian Games 2018 menampilkan panggung terbesar yang pernah ada dalam upacara pembukaan pertandingan olahraga multi-event. Dengan berat total 600 ton dan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, panggung tersebut menjadi latar saat 6.000 atlet dan official dari seluruh kontingen berparade dibawah bendera kebanggaan negaranya.

Dalam rangkaian acara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung juga pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh PASKIBRA sebanyak 70 orang dengan formasi 17 orang sebagai pengawal, 8 orang sebagai pembawa bendera dan 45 orang sebagai penjaga yang menggambarakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, 17 Agustus 1945.

Pembukaan Asian Games 2018 yang diperkirakan ditonton oleh miliaran orang di seluruh dunia ini dimeriahkan oleh 18 artis papan atas Indonesia seperti tiga kali nominator Grammy Award, Joey Alexander dan artis kelas internasional, Anggun serta terdapat juga Raisa, Ariel, Tulus, Kamasean, Fatin, GAC, Putri Ayu, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Rossa, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon dan Via Vallen. Selain para penyanyi, pertunjukan tersebut juga akan menampilkan 3.600 penari dan performer dibawah arahan koreografer top Indonesia, Denny Malik dan Eko Supriyanto serta diiringi oleh ribuan musisi arahan Addie MS dan Ronald Steven.

Penonton yang hadir saat upacara pembukaan Asian Games 2018 ini diperkirakan lebih dari 50.000 orang yang terdiri dari tamu undangan, penonton umum, atlet dan official.

Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengatakan bahwa Asian Games 2018 akan menjadi Asian Games terbesar sepanjang sejarah dan diyakini akan menjadi warisan atau legacy yang berharga bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

“Dengan diawali dengan sebuah upacara pembukaan yang megah, spektakuler dan sakral, kami yakin Asian Games 2018 akan menciptakan perdamaian di benua Asia dan tentunya memperkuat persatuan bangsa Indonesia,” tutup Erick Thohir.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close