CultureDestinationTourism

Pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-39, Sukses Besar

Pesta Kesenian Bali (PKB) 2017 betul-betul sukses. Sukses penyelenggaraan, sukses menyedot perhatian publik, dan sukses menghebohkan media sosial. Namanya langsung beken di dunia maya lantaran sejak pukul 08.00 WITA, #PestaKesenianBali dan #yuknontonpkb masuk trending topic nomor 1 dan 2 Indonesia.  Dua-duanya on di daftar trending Twitter hingga 13 jam.

Sebelumnya, pre event nya, juga sukses melincurkan hashtag #PKB2017. Pembukaan Pesta Kesenian paling heboh, paling lama, paling konsisten selama 39 tahun di Bali itu juga keren. Baik wisman, wisnus, berkumpul di Jl Puputan, Renon, Denpasar itu sejak siang hingga parade kebudayaan terakhir. Tidak beranjak dari tempatnya.

Cuitan dan postingan komentar, foto dan video tak henti-hentinya menghajar lini masa Twitter, Facebook dan Instagram. Dari mulai Aceh,  Jabar, Jateng, Jogjakarta, Jatim, Lombok, Kalimantan hingga Sulawesi, kompak bercuit tentang cultural event di Bali yang mempesona.

Semua kompak mempromosikan destinasi terbaik dunia 2017 versi TripAdvisor lewat hashtag. #yuknontonpkb dan #pestakesenianbali di waktu yang sama. Hingga Sabtu malam (10/6), #pestakesenianbali tak tergusur dari posisi pertama dalam daftar trending topic Twitter se-Indonesia. Bahkan #yuknontonpkb selalu setia menguntit di posisi dua trending topic nasional.

“Dari jauh, kami bangga banyak netizen yang berpartisipasi mempromosikan event budaya internasional di Bali lewat dunia maya. Ternyata responnya sangat dahsyat. Lebih dari 13 jam #pestakesenianbali dan #yuknonontopkb ada di urutan nomor satu dan dua trending topic nasional,” ucap Shafigh Pahlevi Lontoh, koordinator Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jateng, Sabtu (10/6).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button