Headline News

Pemkab Bangka Sembelih 30 Ekor Hewan Qurban di Rumah Dinas Bupati

Sebanyak 30 ekor sapi disembelih Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bangka dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang mengambil tema dengan semangat berqurban mari Kita tingkatkan ketakwaaan Kita kepada Allah SWT di Rumah Dinas Bupati Bangka Rabu (21/7/2021)

Hewan Qurban tersebut merupakan sumbangan dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para pengusaha di Lingkungan Pemkab Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan, SH. MH mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan para seluruh pegawai Pemkab Bangka. Selain bentuk suatu kepedulian untuk saling berbagi juga sebagai ajang silaturahmi serta menjalin kekompakan antar keluarga Pemkab Bangka.

“Alhamdulillah selalu terjadi peningkatan dari jumlah sapinya dari tahun ketahun dan tahun ini sebanyak 57 ekor sapi. 30 kita potong di rumah dinas dan 27 kita distribusikan ke desa desa dan sejumlah masjid,” ujar Mulkan.

Hasil dari pemotongan hewan qurban tersebut langsung dibagikan kepada para pegawai termasuk para tenaga kontrak di Lingkungan Pemkab Bangka.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, SIP berkesempatan untuk memotong hewan qurban.Ia berharap, hari Raya Idul Adha ini dijadikan sebagai momentum untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan, terlebih meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

“Mari kita tingkatkan kepedulian dengan masyarakat, salah satunya dengan pembagian daging qurban ini agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Syahbudin.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close