AccommodationDestinationTransportation

Perbaikan Jalan Menuju Tempat Wisata di Malang Dikebut Untuk Hadapi Libur Lebaran

Kabupaten Malang diprediksi menjadi salah tujuan pemudik baik dari Jakarta maupun daerah lainnya. Untuk pemudik yang melintasi Malang, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM)  mempercepat perbaikan sejumlah ruas jalan.

Ditargetkan pada H-7 Lebaran mendatang, perbaikan jalan yang menelan anggaran sebesar Rp 10 miliar ini sudah selesai dilakukan

“Contohnya seperti Jalan Karangpandan hingga tembus Kepanjen dan sepanjang Jalibar dalam waktu dekat ini akan kami perbaiki,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni.

Selain kedua jalan itu, juga tengah dilakukan perbaikan jalan di jalan sepanjang Desa Panggungrejo, Kepanjen, hingga menuju Kecamatan Pagak. “Kedua jalan tersebut, merupakan jalan yang sering dilalui oleh para pemudik,” kata mantan Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Malang ini

Bukan hanya perbaikan jalan yang menjadi akses pemudik, namun akses menuju ke objek wisata yang kebanyakan berada  di wilayah Malang Selatan juga ikut diperbaiki. Pasalnya dari tahun ke tahun, objek wisata di Malang selalu diserbu pengunjung yang memanfaatkan masa libur lebaran. Diprediksi lebaran tahun ini juga mengalami hal yang serupa yakni banyak wisatawan  yang memadati objek wisata di Malang.

Jalan yang diperbaiki menuju objek wisata  diantaranya di Jalan Desa Srigonco, Kecamatan Bantur dan Jalan Desa Kedung Salam, Kecamatan Donomulyo. Desa Srigonco diketahui sebagai akses utama menuju Jalur Lintas Selatan (JLS) yang merupakan surganya pantai selatan di Kabupaten Malang. Sedangkan Desa Kedung Salam, Kecamatan Donomulyo, merupakan akses utama menuju Pantai Ngliyep.

“Perbaikan akses menuju lokasi wisata berarti juga dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat,” terangnya.

Menurutnya, hal ini sudah sesuai dengan pemetaan pekerjaan yang dilakukan Dinas Bina Marga Kabupaten Malang. Percepatan peningkatan jalan poros itu, meliputi jalan yang menghubungkan provinsi dengan kabupaten maupun jalan kabupaten yang terhubung dengan kecamatan. Strategi percepatan jalan poros itu juga termasuk jalan yang menghubungkan perbatasan antar kecamatan.

“Kegiatan pemeliharaan jalan atau diperbaiki kami melibatkan semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas yang ada. Tujuannya, supaya siap dilalui untuk arus mudik dan balik Lebaran 2017,” ungkap Romdhoni.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button