CultureDestinationFashionTourism

Perhelatan Akbar SISCa 2017, Menduniakan Pariwisata Sawahlunto

Puncak perhelatan akbar Sawahlunto International Songket Carnival (SISCa) 2017 digelar hari ini, Minggu 27 Agustus 2017 di pusat Kota Sawahlunto. Karnaval Songket ala fashion street ini memang mencuri perhatian masyarakat dan wisatawan karena sarat budaya dan tidak hanya menonjolkan perkembangan dunia fashion semata.

Kurang lebih 594 peserta karnaval siap berkompetisi pada karnaval Songket ini yang berasal tidak hanya dari Sawahlunto, namun juga dari luar Sawahlunto. Tampilan karnaval berkelas ini juga akan dilengkapi dengan 100 orang yang berasal dari kenagarian Silungkang yang akan mengusung Songket kira-kira 30 m.

“Ini luar biasa, dan di luar ekspektasi, animo masyarakat dan pemerintah sangat tinggi untuk menyukseskan event ini. Jadi menjadikan event SISCa sebagai event branding Sawahlunto memang langkah yang tepat, karena multiplier effect-nya memang mendongkrak pariwisata dan perekonomian masyarakat”, komentar Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, sangat bangga.

Tak kalah menarik, sebanyak 359 peserta lomba foto akan turut meramaikan event SISCa, dengan mengabadikan momen karnaval, membidik kameranya dengan latar eksotisme kota tua Sawahlunto.

“Kehadiran fotografer ini akan meningkatkan commercial value dan promosi event SISCa on event dan pasca event. Sehingga Songket Silungkang dan pariwisata Sawahlunto akan mendunia”, pungkas Ali Yusuf menambahkan.

Ali Yusuf mengungkapkan kebahagiaannya serta mengapresiasi dukungan seluruh pihak hingga akhirnya event ini bisa terselenggara dengan sangat baik.

“Selamat datang peserta karnaval Songket, peserta lomba fotografi dan semua wisatawan yang berkunjung ke Sawahlunto. Inilah persembahan terbaik dari Sawahlunto untuk kita semua”, tutup Bapak tiga anak ini dengan penuh semangat.

Gelaran karnaval Songket ini akan melalui rute kota tua Sawahlunto dengan eksotisme bangunan cagar budaya yang bernilai tinggi dengan start dari Garase PT.BA.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button