Sports

Pertandingan Terakhir Francesco Totti di AS Roma, Jadi Trending Topic Dunia

Francesco Totti boleh saja telah melepas tahtanya sebagai kaisar Roma. Tapi dia tetap dianggap sebagai raja oleh para netizen di seluruh dunia. Sejak melakoni pertandingan terakhirnya, Senin (29/5), nama Totti langsung melesat jadi trending topic dunia di linimasa Twitter. Tercatat sudah ada 488 ribu cuitan yang mengelu-elukan namanya dan masih akan terus bertambah.

Hampir tiap detik selalu ada ratusan tweet baru yang bermunculan di timeline. Tak hanya dari para romanisti, namun cuitan berupa pujian datang dari para rival klub dan para pemain, tapi juga para fans klub lainnya. Totti sendiri mengakhiri karir sepakbolanya saat membawa AS Roma menang 3-2 atas Genoa dan menutup musim finis kedua di bawah Juventus. Laga ini jadi yang terakhir untuk sang kapten.

Atmosfer Olimpico sudah memanas sejak menit ke-54, itulah saat Totti masuk ke lapangan menggantikan Mohamed Salah. Laga ini merupakan laga terakhir ‘Pangeran Roma’ itu bersama Roma, klub masa kecilnya dan satu-satunya tim profesional Totti.

Laga Terakhir Musim Ini, Sekaligus Perpisahan Il Capitano

Francesco Totti telah berusia 40 tahun, dan telah memainkan laga terakhir untuk Roma, di mana yang memulai debut di usia 16 pada 1993, dengan masuk sebagai pengganti di menit ke-54 dalam laga yang berujung kemenangan 3-2 atas Genoa di Stadio Olimpico.

Kapten I Giallorossi ini membawa timnya juara Serie A, dua gelar Coppa Italia dan dua kali Piala Super Italia selama mencatat rekor 786 pertandingan dan mencetak 307 gol untuk tim ibu kota Italia ini. Namun, di tengah perpisahan emosional bersama klub dan fans pada Minggu malam, pemain internasional Italia ini mengaku tidak siap menerima kenyataan bahwa kariernya telah berakhir.

“Kita di sini, momen ini telah datang. Sayangnya momen yang telah tiba ini adalah sesuatu yang saya harapkan tidak pernah datang,” kata Totti kepada fans setia Roma usai pertandingan.

“Dalam beberapa hari terakhir, banyak yang dikatakan tentang saya, sungguh sesuatu yang luar biasa. Kalian berada di belakang saya, mendorong saya dalam momen sulit, dan itulah sebabnya saya ingin mengucap terima kasih kepada semua orang.

“Saya menangis sendiri, seperti orang gila! Anda tidak dapat melupakan 25 tahun seperti ini. Saya berterima kasih kepada semua orang, meski ini tidak mudah untuk saya. Saya bicara kepada istri saya tentang seperti apa tahun-tahun ini bagi saya.

“Saya berterima kasih kepada ibu dan ayah saya, saudara saya, keluarga dan teman-teman. Terima kasih pula kepada istri dan tiga anak saya. Saya ingin memulai dari sini, karena saya tidak yakin apakah saya mampu mengakhiri semua ini.”

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button