BusinessDestinationE-CommerceTourism

Perusahaan Aplikasi Berbasis Pariwisata Kembangkan Investasi di Indonesia

Sebagai penghasil sumber daya alam dan budaya, Indonesia semakin mendapatkan tempat bagi pegiat wisata. Tak heran, jika Indonesia mulai dilirik sebagai satu di antara destinasi wisata dunia yang menarik minat wisatawan mancanegara.

Potensi ini dianggap sebagai peluang yang positif dari segi investasi. Hal ini lah yang membuat perusahaan penyedia teknologi untuk industri pariwisata, Amadeus mengembangkan produknya di Indonesia. Perusahaan yang berkantor pusat di Madrid, Spanyol ini membuka kesempatan bagi pelaku pariwisata baik dari kalangan swasta mau pun pemerintah untuk bekerjasama.

Presiden Amadeus untuk wilayah Asia Pasifik, Albert Pozo mengatakan Indonesia termasuk sebagai pemain besar untuk sektor pariwisata di Asia Pasifik. Masyarakat Indonesia juga terbilang cepat tanggap dalam menerapkan tekonologi informasi.

“Saat ini, pasar pariwisata sudah berpindah dari konvensional menuju digital. Ini lah yang kami sambut baik, kami adalah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan sistem digital untuk industri pariwisata,” ujar Albert, Rabu, 10 Mei 2017, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Penerapan teknologi dalam skema bisnis pariwisata dapat berupa sistem penjualan terintegrasi, termasuk di dalamnya sistem promosi, pembiayaan, pemetaan potensi wisata, dan peluang kerjasama antar pelaku industri dan pemerintah. Sistem ini dirancang sedemikian rupa dengan konsep digital.

“Ini adalah peluang yang baik untuk mengembangkan sektor pariwisata. Kami sangat senang jika bisa

bekerjasama dengan pemerintah daerah, kami akan menyiapkan data-data penting yang lengkap tentang destinasi wisata di setiap daerah di Indonesia,” jelas Pozo.

Sistem digital, kata Pozo juga berguna untuk mempopulerkan suatu daerah yang memiliki potensi wisata. Juga menghubungkan sebuah potensi dengan penyedia layanan wisata berplatform online.

“Ke depannya, Indonesia akan memiliki sistem yang berisi pusat informasi destinasi wisata. Amadeus akan menjamin kostumer mengetahui secara pasti tujuan mereka, apa yang mereka ingin kunjungi, termasuk transportasi dan akomodasinya. Kami juga akan mengenalkan sistem ini kepada perusahaan maskapai penerbangan, kereta api, dan lainnya,” tukas Pozo.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close