PSMTI Lampung Rayakan HUT ke-25 Mengusung Tema Pererat Kesatuan dan Persatuan Dalam Bingkai NKRI

0

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, pada Minggu (07/07/2024). Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan pimpinan PSMTI dari berbagai wilayah.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Dewan Pakar PSMTI Pusat Sudin, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, serta jajaran pengurus PSMTI dari tingkat pusat hingga provinsi, kota, dan kabupaten turut hadir dalam perayaan ini.

Mengusung tema “Pererat Kesatuan dan Persatuan Dalam Bingkai NKRI,” Ketua PSMTI Provinsi Lampung Christian Chandra menekankan pentingnya peran PSMTI dalam menjaga kesatuan dan persatuan melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan selama ini. Menurutnya, upaya ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dengan masyarakat setempat.

“Pemerintah selalu percaya kepada kami untuk terlibat dalam program-program pembangunan selama ini,” jelas Christian dalam sambutannya.

Perayaan HUT ke-25 ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk Krakatau PSMTI Run dan donor darah. Christian menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara PSMTI Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka memeriahkan Festival Krakatau.

“Kami turut memeriahkan Festival Krakatau dengan berkolaborasi bersama Pemprov Lampung melalui Krakatau PSMTI Run,” ujar Christian.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta juga menyampaikan apresiasinya terhadap suasana keakraban dan kolaborasi yang terjalin di PSMTI Lampung. Ia berharap kebersamaan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kebersamaan di Lampung ini luar biasa dan bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya. Kami senang dan bangga,” kata Wilianto.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan harapannya agar perayaan HUT ke-25 PSMTI Provinsi Lampung dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Ia menilai tema yang diusung sangat relevan untuk mendorong kerjasama dalam membangun Provinsi Lampung.

“Tema kali ini sangat relevan untuk sebagai renungan bersama guna membangun kerja sama dalam membangun Lampung,” kata Fahrizal.

Menurut Fahrizal, PSMTI telah memberikan kontribusi besar melalui berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan dan mempererat kerukunan masyarakat. Ia berharap PSMTI terus melanjutkan peran positifnya dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *