Headline NewsPageants

Putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia Salurkan Bantuan ke Panti Jompo di Jakarta

Miss Chinese Indonesia 2021 Marchella Mulyawan, dan Miss Chinese Indonesia Eco-Earth 2021 Yeni Chandra pada Selasa (31/8/2021) menyambangi  Panti Werdha Wisma Mulia di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.  Kedatangan putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia ini,  untuk menyerahkan bantuan kepada penghuni panti yakni berupa kebutuhan pokok dan uang tunai.

Penyerahan bantuan ini dilakukan setelah Marchella dan Yeni menerima mahkota dan penyelempangan sash dari  Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto pada 26 Agustus 2021 lalu. Bantuan ini diserahkan kepada pengurus panti dan selanjutkan akan dibagikan pada para penghuni panti yakni para lansia yang jumlahnya sekitar 85 orang.  Dalam kegiatan sosial ini, ikut bergabung Gabriella Adeline, Hakka Amoi Best Talent Jakarta 2018.

Marchella Mulyawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraihnya di kontes paling bergengsi di Indonesia yakni pemilihan Miss Chinese Indonesia 2021 yang malam grand finalnya dilangsungkan pada 7 Agustus 2021.

“Bakti sosial ini menjadi salah satu bentuk nyata kami untuk menyampaikan rasa syukur atas pencapaian dan berkat yang telah diperoleh sebagai miss Chinese Indonesia 2021. Berbagi menjadi tujuan utama dari kegiatan ini, terutama kepada para lansia yang renta. Adapun berbagai jenis bahan pangan, kebutuhan pokok dan uang tunai yang dibagikan untuk para lansia,” kata Marchella saat di wawancarai tim liputan EL JOHN News, Kamis (8/9/2021).

“Kami berharap semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan Panti,” sambungnya.

Menurut  Marchella terpilih sebagai Miss Chinese Indonesia 2021 mengajarkan dirinya tentang indahnya saling membantu.

“Memenangkan ajang Miss Chinese Indonesia 2021 membuka kesempatan baru untuk kami belajar berbagi sejak dini, dari berkat yang ada dan keinginan hati untuk berbagi,’ujar  wanita yang  pernah belajar di Esmod International Fashion University Group ini

“Jadi menurut saya seperti di ajang ini juga membuka banyak kesempatan untuk melihat di sekitar kita, untuk melihat isu-isu yang terjadi di lingkungan kita dan juga berbagai juga dengan mereka,” tambahnya

Marchella mengungkapkan berbagai sesama sebagai bentuk rasa syukur tak hanya dilakukan saat memenangi kontes namun juga  saat meraih prestasi dari hal-hal lain, seperti dalam dunia kerja maupun dalam keluarga.

Marchella berharap para finalis Miss Chinese Indonesia 2021 lainnya dapat mengambil peran untuk saling berbagi, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, tidak sedikit masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Berbagi tidak harus dari diri sendiri namun juga dapat berkolaborasi dengan pihak lain yang memiliki visi dan  misi yang sama.

“Harapan aku karena baru dua ya, saya dan Yeni Chandara ya yang terjun langsung, harapan saya bisa mengajak semua Miss Chinese Indonesia, top six bahkan yang diluar top six pun, karena kita semua berteman dengan semua finalis, jadi harapan saya bisa mengajak banyak orang dalam program-program seperti ini bersama-sama. Kita membagikan sesuatu yang mungkin buat kita tidak terlalu berharga tetapi mungkin buat orang lain sangat dibutuhkan,” harap Marchella.

Hal senada juga disampaikan Miss Chinese Indonesia Eco-Earth 2021 Yeni Chandra.  Ia  mengaku senang perjalanannya di Jakarta ditutup dengan aksi kemanusiaan. Menurutnya aksi ini tak lepas dari bimbingan dari Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto.

Ini adalah ucapan syukur dari saya dan Marchella yang terpilih masuk di top six Miss Chinese Indonesia 2021 dan saya juga bersyukur dapat bergabung di keluarga Yayasan EL JOHN Indonesia dan terima kasih kepada Deddy Martinus Johnnie Sugiarto yang telah membimbing kami,” ucap Yeni.

Yeni tidak akan berhenti untuk melakukan kegiatan sosial lainnya. Kegiatan sosial  di Panti Werdha Wisma di Jelambar menjadi pembuka kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Rencananya Yeni  akan berkolaborasi dengan pihak lain di Riau untuk menggalakan kegiatan serupa  kepada mereka yang membutuhkan.

“Pastinya saya akan melanjutkan kegiatan sosial ini di Riau, kebetulan saya sudah balik ke Riau dan saya menyandang Miss Chinese Indonesia Ecoearth 2021, saya akan bergabung dengan pihak lain atau  yayasan disini untuk melakukan kegiatan sosial seperti membangun seribu pohon atau berbagai sesama. Pihak lain yang saya ajak kolaborasi salah satunya adalah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia di Riau dengan menggalang dana untuk mereka yang membutuhkan termasuk bagi yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Yeni.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close