BusinessEconomicHeadline News

Raksasa E-Commerce Alibaba Cetak Rekor Penjualan Kotor Rp537 Triliun

Perang dagang antara Amerika-Tiongkok tidak mengubah konsumsi masyarakat Tiongkok. Dalam pesta diskon Singles Day 11.11, raksasa e-commerce asal Tiongkok Alibaba Group mencetak rekor penjualan mencapai Rp537 triliun.

Dalam festival belanja online yang hanya berlangsung 24 Jam ini Alibaba mencatat penjualan kotor senilai 268,444,058,381 Milyar Yuan bila dibandingkan dengan tahun lalu angka penjualan tahun ini meningkat 26%, ada lebih dari 200 Ribu Merek dari 78 Negara yang berpartisiapasi pada festival tahun ini dengan jumlah produk mencapai 1 Juta Item beberapa diantaranya adalah Merek dari Indonesia yang sudah akrab dipasar Tiongkok.

President of Tamail and Taobao Fan Jiang Mengatakan, Pencapaian yang diraih oleh Alibaba Group sekaligus menunjukan bentuk baru komsumsi dan prilaku konsumen di Tiongkok, Pasar Tiongkok tetap besar dan tumbuh kuat ditengah isu perang dagang dan perlambatan ekonomi Tiongkok.

“Ekonomi baru Tiongkok didorong oleh ekonomi digital, dan retail baru mendorong perubahan dan reformasi industri lain saya percaya banyak perusahaan yang berorientasi ekspor mulai mengalihkan fokus mereka untuk memeperluas pasar Domestik, juga itu melihat banyak bisnis asing mengunakan Alibaba sebagai platform untuk dikembangkan di Tiongkok, baik secara langsung beroperasi di Tiongkok atau memiliH perdagangan dengan Tiongkok” Ucap Fan Jiang

Alibaba telah memulai hari promo diskon ini sejak 2009 hanya dengan 27 merek. Kini setelah 10 tahun perayaannya telah diikuti sebanyak 200 ribu merek di 2019. Penjualan pada Singles’ Day biasanya jauh lebih tinggi dibanding saat hasil penjualan acara pesta diskon e-commerce Amerika Seriakt Black Friday dan Cyber Mondy digabungkan.

Berbagai promo dilakukan Alibaba untuk menarik perhatian konsumen internasional. Salah satunya dengan mengadakan acara siaran langsung yang diramaikan berbagai selebriti. Taylor Swift membawakan tiga lagu sebelum memasuki 11 November 2019.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close