Technology

Selama Wabah Corona, Fitur Rapat Online Google Meet Digratiskan

Untuk tetap produktif ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, perusahaan yang menerapkan work from home (bekerja dari rumah), dapat menggunakan fitur rapat online Google Meet secara gratis. Google Meets merupakan fitur premium dari software video-conferencing milik Google. Layanan ini digratiskan hingga 1 Juli 2020.

Keputusan Google untuk memperluas dan mengratiskan fitur ini dikarenakan perusahaan melihat penyebaran Virus Corona yang semakin meluas ke berbagai negara.

Layanan ini memiliki kemampuan untuk merekam rapat dan menyimpannya di dalam Google Drive. Selain itu, fitur ini bisa mengundang 250 peserta dalam satu panggilan serta dapat melakukan live streaming yang bisa diikuti hingga 100.000 viewers.

“Karena lebih banyak karyawan, pendidik, dan siswa bekerja dari jarak jauh dalam mengurangi penyebaran COVID-19, kami ingin melakukan bagian kami untuk membantu mereka tetap terhubung dan produktif,” ujar Google dalam keterangannya.

Untuk mengunakan layanan ini, kamu harus membuat akun di G Suite. Nanti kamu akan diminta memasukkan nama bisnis, pilih jumlah karyawan dan isi data diri guna menjadi admin G Suite.

Selanjutnya ikut persyaratan lain hingga selesai. Setelah kamu akan mendapatkan akses ke email bisnis, konferensi viedo, storage online dan lainnya.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close