AccommodationDestinationTourismTransportation

Tiket Kereta Api Wisata Priority Masih Promo Hingga Oktober

Jumat, 4 Agustus 2017 lalu,  Gerbong Kereta Api  Wisata Priority telah menempuh perjalanan perdananya dari Jakarta menuju Yogyakarta dan Solo. Perjalanan perdana kereta mewah nan nyaman ini, terbilang sukses karena 60 kursi terisi penuh. 60 penumpang yang menaiki kereta ini terdiri dari 30 orang yang tujuan Yogyakarta dan 30 orang lagi yang turun di Solo.

 Bagi anda yang ingin menaiki kereta dengan pelayanan ala keluarga Presiden ini tidak perlu khawatir, karena kereta ini akan hadir disetiap akhir pekan. Selain itu, harga tiketnya pun masih promo hingga Oktober 2017 mendatang. Harga tiket yang dijual hingga Oktober hanya sebesar Rp 750.000. Setelah promo selesai, tarif yang diberlakukan menjadi tarif normal.

“Sampai akhir Oktober diberlakukan tarif promo sebesar 750.000. Setelah itu, berlaku tarif normal sebesar Rp 900.000,” terang Totok Suryono, selaku Presiden Direktur PT KA Wisata Priority, Minggu, 6 Agustus 2017, seperti yang dilansir Kontan.

Totok mengatakan sebenarnya peluncuran gerbong  kereta api wisata priority ini belum banyak berkontribusi bagi kinerja keuangan PT KAI, namun meski demikian, kereta ini diharapkan dapat menjadi cirri khas dari PT KAI.

“Untuk kontribusi secara nominal tidak signifikan bagi KAI tapi dapat meningkatkan citra dan menjadi salah satu icon dari KAI,” tambah Totok.

Hingga saat ini, dari total 5 gerbong wisata yang dipersiapkan, 3 gerbong sudah disiapkan untuk melayani tujuan Solo dan Yogyakarta.

Untuk operasionalnya, gerbong wisata tersebut berada di dalam 1 rangkaian dengan kereta eksekutif. Untuk tujuan Jakarta-Solo, gerbong tersebut bergandengan dengan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga, sedangkan untuk Jakarta-Yogyakarta, bergandengan dengan KA Taksaka.

Kereta prioritas ini hanya beroperasi di tiap akhir pekan dengan stasiun keberangkatan dari Stasiun Gambir, Jakarta pada Jumat malam, baik untuk tujuan Solo maupun Yogyakarta.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button