Headline NewsSports

Tim Panahan Indonesia Berikan Kado Terindah di HUT RI ke-72

Tim Panahan Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia memberikan kado terindah di hari HUT Kemerdekaan RI ke 72. Kado itu berupa dua medali  emas yang diraih Sri Ranti yang turun di partai final nomor compound perorangan putri dan Prima Wisnu, yang berlaga  di nomor compound.

Emas dari nomor panahan ini menjadi emas pertama yang diraih Indonesia sekaligus menempatkan Indonesia di posisi teratas perolehan mendali hingga Rabu malam, 16 Agustus 2017.  Lagu Indonesia pun berkumandang disaat pengalungan medali untuk Sri Ranti maupun Prima Wisnu.

Sri Ranti mendapat emas setelah mengalahkan Chou Kieu Oanh dari Vietnam dengan skor 144-143. Sebelum melaju ke final, Sri Ranti mengalahkan kompatriotnya Dellie Threesyadinda dengan skor 143-141.

Pada set pertama, Sri Ranti menang dengan skor 30-27 lalu di set kedua dia menambah angka lagi menjadi 58-55. Pada set ketiga, Chou sempat bangkit dan memangkas jarak menjadi 85-85 Memasuki set penentuan, Sri akhirnya mampu menumbangkan Chou dengan skor 144-143 untuk mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di SEA Games ini.

Sayangnya sukses Sri mendapat emas tak diikuti Dellie yang gagal mendapat medali perunggu. Dia kalah duel dengan wakil tuan rumah, Fatin Nurfatehah, dengan skor 141-143.

Sementara itu di final nomor compound individu putra, Prima Wisnu berhasil mengatasi pemanah tuan rumah Malaysia Mohd Juwaidi dengan skor akhir 145-144.

Perunggu di nomor ini direbut pemanah Filipina Paul Marton yang mengalahkan pemanah Malaysia Zulfadhli Ruslan.

Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi emas dari cabang olahraga panahan karena cabang ini masih dipertandingkan hingga, Selasa, 22 Agustus 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi kinerja dua atlet kebanggaan Indonesia itu. Semoga dua emas itu jadi sinyal awal kesuksesan Indonesia pada ajang multievent terbesar se-ASEAN tersebut.

“Alhamdulillah..Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan,” ucap Menpora Imam Nahrawi dalam rilisnya.

Imam mengapresiasi kerja keras kedua atlet panahan ini. Sebab, keduanya melebihi target yang sudah dicanangkan.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button