BusinessTravel

Uzbekistan Tertarik Kerja Sama Pariwisata Dengan Indonesia

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sedang giat-giatnya melakukan kerjasama wisata dengan negara lain. Kali ini negara yang berpotensi tersebut adalah Uzbekistan. Pertemuan Menpar Arief Yahya dengan Ketua Komite Pengembanngan Pariwisata Uzbekiztan yaitu Sharapov Kurbanovich bahwa negara tersebut memiliki ketertarikan dengan destinasi wisata Bali. Pertemuan tersebut dilangsungkan di Gedung Sapta Pesona pada Selasa, 2 Mei 2017.

Kunjungan yang dilakukan oleh Anvar merupakan serangkaian acara yang digagas sebagai kunjungan ke beberapa negara sahabat di Asia Tenggara. Kemarin baru saja mengunjungi Malaysia.

“Saya mendapat perintah dari presiden terpilih Uzbekistan untuk menjalin kerja sama dengan negara sahabat. Indonesia kami anggap sebagai salah satu negara sahabat, dan Indonesia sangat mengagumkan bagi saya,” tutur Anvar.

Melalui pertemuan tersebut, akan digagas rencana sehingga WNI yang berkunjung ke Uzbekistan mendapat fasilitas bebas visa kunjungan. Selain itu Anvar berharap adanya penerbangan langsung dari Tashkent yang merupakan ibukota dari Uzbekistan menuju Bali.

Selain itu juga aka ndibuat paket umrah plus atau tambahan untuk kunjungan ke Uzbekistan yang merupakan salah satu wilayah bersejarah mengenai Islam. Bagi Arief mengenai penerakan BVK merupakan langkah yang efisien untuk mendorong kunjungan wisatawan.

“BVK adalah kebijakan yang sangat efektif untuk meningkatkan kunjungan wisman. Indonesia mengalami pertumbuhan (kunjungan wisman-red) double digit karena kebijakan tersebut,” kata Arief.

Arief juga melihat bahwa sebagai komitmen kerja sama pariwisata Indonesia dengan Uzbekistan adalah akan mendorong travel agent di Indonesia membuat paket umrah plus ke Uzbekistan. “Kami akan memfasilitasi pertemuan dengan travel agent Indonesia,” ujar Arief.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button