DestinationHeadline NewsTourism

Wabup Kulonprogo : Kami Serius Garap Potensi Wisata Kulonprogo

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) menganggap penting kemitraannya dengan media-media nasional yang selama ini banyak memberitakan informasi pariwisata di Indonesia selama ini. Atas dasar itulah Kemenpar RI mengadakan kegiatan Press Tour guna mengapresiasi tugas para wartawan dari media yang menjadi partnernya selama ini dan tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar).

Press Tour kali ini memilih Kabupaten Kulonprogo di D.I. Yogyakarta sebagai tempat menikmati waktu. Rombongan Press Tour ini menginap di Desa Wisata Nglinggo yang merupakan salah satu Desa Wisata andalan di Kulonprogo.

Sebagai rangkaian acara Press Tour ini salah satunya adalah mengunjungi Kantor Bupati Kulonprogo pada Jumat (3/11). Rombongan disambut hangat oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Drs. H. Sutedjo yang mewakili Bupati Kulonprogo, dr. H. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) yang sedang memiliki tugas di luar kota.

Disampaikan oleh Wagub dalam kata sambutannya, bahwa saat ini Kulonprogo sedang berbenah serius meningkatkan mutu pariwisatanya.

“Kami sangat serius meningkatkan potensi pariwisata di Kulonprogo salah satunya yang kami lakukan adalah membedah jalur Menoreh, guna memperlancar akses ke destinasi-destinasi wisata di Kulonprogo,” jelas Sutedjo.

Ditambahkan pula oleh Sutedjo bahwa jalur Menoreh akan sangat dimaksimalkan perannya guna mengangkat pariwisata di Kulonprogo.

“Bedah Menoreh alini akan jadi akses dari Bandara Kulonprogo saat selesai nantinya dan juga tambahan akses ke KSPN Borobudur yang sudah dimulai sejak 2016 dengan panjang 65km dengan estimasi selesai pada 2022,” katanya kepada para wartawan yang hadir.

Sementara itu saat ditanyakan terkait perkembangan Bandara Kulonprogo saat ini, Sutedjo juga menjelaskan bahwa Bandara Kulonprogo sepenuhnya merupakan proyek pemerintah.

“Pembangunan Bandara Kulonprogo merupakan proyek nasional dengan groundbreaking dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, dengan perkiraan selesai 2019,” ungkapnya.

Kemudian perwakilan Divisi Humas Kemenpar RI yang hadir berkesempatan pula melakukan tukar cenderamata dengan Wakil Bupati Kulonprogo.

Acara pun dilanjutkan dengan para rombongan mengeksplorasi destinasi-destinasi wisata terbaik di Kulonprogo.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close