Destination

Wajib Dikunjungi, Ini 5 Wisata Alam di Bali yang Punya Pesona Indah

Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki pesona alam yang tak perlu diragukan lagi. Tak heran, banyak wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus) memilih Bali sebagai tempat untuk berlibur. Wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan di tiap-tiap tempat wisata di Bali.

Di antara banyaknya destinasi wisata alam di Bali, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu kunjungi.

Gunung Batur

Sumber Foto: goodnewsfromindonesia

Gunung Batur adalah salah satu objek wisata alam populer yang ada di Bali. Gunung Batur sendiri berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Gunung Batur sendiri merupakan gunung aktif yang memiliki ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung.  

Pura Penataran Agung Lempuyang

Sumber Foto: lempuyangtemple

Berkunjung ke Bali, kurang lengkap jika tidak mendatangi Pura Penataran Agung Lempuyang. Pura ini berlokasi di Bali timur, tepatnya di Kabupaten Karangasem dan berjarak sekitar 19 km dari Gunung Agung.

Pura ini berasal dari kata “lampu” yang mempunyai makna sinar dan “hyang” yang berarti Tuhan. Sehingga nama Lempuyangan memiliki makna sinar suci dari Tuhan yang terang. Untuk mencapai puncak, kamu harus melewati lebih adri 1.700 anak tangga.

Hidden Canyon Beji Guwang

Sumber Foto: hiddencanyonbejiguwang

Destinasi wisata alam di Bali lainnya yang wajib dikunjungi adalah Hidden Canyon Beji Guwang yang terletak sekitar 14km dari Kota Denpasar, yaitu tepatnya di Banjar Wangbung, Jl. Sahadewa Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kamu dapat menikmati wisata adventure berupa trekking susur sungai dengan tiga trek. Di beberapa spot, ada lokasi untuk terjun ke air dari ketinggian batu.

Bukit Asah

Sumber Foto: Instagram/bukitasahbali

Bagi kamu yang ingin camping, dapat mengunjungi Bukit Asah yang berlokasi di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem Bali.

Objek wisata alam ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa indah. Kamu bisa melihat tebing juram Bukit Panggian, Pulau Kuan, terasering bukit, pantai Bias Putih dan lautan lepas.

Danau Tamblingan

Sumber Foto: wonderfulimages.kemenparekraf

Danau Tamblingan adalah satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Suasana sejuk dapat kamu rasakan karena danau ini dikelilingi oleh hutan. Danau Tamblingan terletak di utara Gunung Lesung, esa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Daya tarik Danau Tamblingan yakni banyaknya pura yang menyimpan sejarah dan perkembangan peradaban dan kebudayaan Bali, khususnya menyangkut pembentukan dan perkembangan Desa Tamblingan.

Pura-pura tersebut di antaranya Pura Dalem Tamblingan, Pura Endek, Pura Ulun Danu dan Sang Hyang Kangin, Pura Sang Hyang Kawuh, Pura Gubug, Pura Tirta Mengening, Pura Naga Loka, Pura Pengukiran, Pengukusan, Pura Embang, Pura Tukang Timbang, Pura Batulepang, dan lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button