Destination

Air Terjun Sembilan Tingkat, Bengkulu : Aliran Airnya Tidak Jatuh Lurus

Keunikan air terjun Sembilan Tingkat yang terletak di kawasan hutan lindung ini yaitu mengalirnya air dari atas bukit dan membentuk sembilan tingkatan. Inilah yang menjadikan air terjun Sembilan Tingkat sebagai salah satu andalan pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara.

Karena terletak di kawasan hutan lindung yang alami, di kawasan ini masih ditemukan berbagai flora dan fauna yang khas. Areal perbukitan dan hutan lindung dengan tumbuhan yang lebat adalah jalur utama yang harus kita lalui untuk bisa menikmati air terjun Sembilan tingkat.  Lintasannya juga cukup ekstrim, khususnya buat kamu yang tidak pernah menjelajah hutan belantara. Namun semua keletihan akan terbayar lunas begitu sampai di lokasi air terjun.

Biasanya air terjun memiliki aliran air yang jatuh lurus dari atas ke bawah, namun tidak dengan air terjun Sembilan Tingkat. Di sini air yang mengalir dari atas tidak jatuh lurus, melainkan mengalir membentuk tingkatan-tingkatan. Yang membuatnya tambah menarik, tingkatan-tingkatan itu juga membentuk air terjun kecil sehingga terlihat sangat indah.

Objek wisata ini terletak di desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Korotidur, Kabupaten Bengkulu Utara.  Jarak tempuh air terjun Sembilan Tingkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu kurang lebih 120 kilometer. Kamu dapat menggunakan jalur jalan Gunung Selan atau melewati ibukota Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Argamakmur. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Padang Jaya hingga desa terakhir. Tersedia juga jasa pemandu yang siap mengantarkan kamu sampai ke lokasi air terjun.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button