Wonderful Indonesia Raih 3 Penghargaan dalam ASEANTA Awards 2017

0

The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 (ASEANTA Awards 2017) siap digelar di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menghadiri acara gala dinner The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 dan memberikan welcoming remarks serta menyerahkan penghargaan kepada para pemenang ASEANTA awards.

ASEANTA Award merupakan ajang kompetisi dan penghargaan bergengsi bagi pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN yang dilaksanakan tiap tahun oleh induk asosiasi pariwisata ASEAN.

Penghargaan itu terdiri dari 6 kategori yakni; Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airlines Program, dan  Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

“ASEANTAAward umumnya diserahterimakan kepada para pemenang bersamaan dengan ASEAN Tourism Forum (ATF) di awal tahun. Tapi kali ini diselenggarakan secara khusus,” kata Pauline Suharno,  Sekjen DPP Astindo yang juga representative Astindo @ Aseanta, Senin (7/8).

Menurut Pauline, seluruh peserta ASEAN@50 Sky Caravan akan menghadiri Aseanta  Excellence Award di Hotel Borobudur Jakarta, 08 Agustus dilanjutkan dengan famtrip ke berbagai destinasi di Indonesia 9-11 Agustus 2017.

“Seluruh peserta ASEAN@50 Sky Caravan akan menghadiri Aseanta Excellence Award di Hotel Borobudur Jakarta, 08 Agustus 2017 dilanjutkan dengan famtrip ke berbagai destinasi di Indonesia 9-11 Agustus,” ungkapnya.

Sementara itu, sebuah persembahan untuk bangsa, Indonesia kembali meraih 3 penghargaan dari 6 penghargaan yang tersedia pada ASEANTA Awards for Excellence 2017. Pemenangnya adalah sebagai berikut:

1. Best ASEAN Tourism Photo oleh Agung Prameswara,
2. Best ASEAN Airline Program: Wonderful Indonesia Travel Pass oleh Garuda Indonesia
3. Best Cultural Preservation Effort: Hand-woven Textiles Preserving a Living Tradition by Garuda Indonesia.

Sedangkan Malaysia (Best Marketing & Promotional Campaign by Air Asia), Singapura (Best ASEAN Travel Article by SilverKris Inflight Magazine : Singapore Airline) dan Myanmar (Best ASEAN New Tourism Attraction) masing-masing memperoleh 1 penghargaan.

Menpar Arief Yahya hadir menyampaikan welcoming speech dikarenakan malam penghargaan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia sejak awal pemberian penghargaan ini dimulai pada tahun 1987. Dan malam penghargaan ini juga semakin terasa sangat istimewa karena dalam suasana perayaan 50 tahun ASEAN Golden Celebration.

Sekali lagi selamat untuk Wonderful Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *