Headline NewsPageants

Yayasan EL JOHN Indonesia Harumkan Nama Indonesia di Miss Chinese World 2021 Melalui Dua Putri Binaannya

Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia di kontes pageant dunia,  dengan meraih prestasi membanggakan. Kali ini prestasi tersebut,  dipersembahkan oleh Aldora Helsa Goewyn (Miss Chinese Indonesia 2020)  dan Felicia Ariesandi (Miss Chinese Indonesia Culinary 2020)  di kontes Miss Chinese World 2020. Final Miss Chinese World 2021  digelar pada Rabu (18/8/2021) melalui live streaming.

Di kontes paling bergengsi di dunia itu Aldora sukses meraih 2nd Runner Up, sedangkan Felicia berhasil memposisikan namanya di lima besar Best Talent, karena kepiawaiannya dalam menyanyi.

Dua prestasi yang membanggakan itu merupakan bukti pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan Yayasan EL JOHN Indonesia tidak berhenti meski di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan Yayasan yang memiliki lisensi kontes internasional terbanyak di dunia ini,  terus berkomitmen menggelar kontes pageant di tanah air secara berkesinambungan sebagai bagian dari upaya membina generasi muda yang unggul, cerdas dan memiliki daya saing.

Selain itu, visi dan misi Yayasan EL JOHN Indonesia membawa Indonesia ke panggung dunia hingga saat terus dibuktikan dengan segudang prestasi yang diraih para Putri-putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia

Sebut saja ada Clarita Mawarni Salem  (Putri Pariwisata Indonesia 2019) yang dinobatkan sebagai Miss Tourism International 2020/2021. Selain itu, ada yang lebih membanggakan lagi yakni gelar Miss Tourism International 2018-2019 yang diraih Astari Indah Vernideani (Putri Pariwisata Indonesia 2017).

Atas prestasinya di kontes Miss Chinese World 2021, Aldora mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah memberikan kesempatan membawa nama Indonesia di kontes ini. Pembinaan yang diberikan Yayasan EL JOHN Indonesia menjadi salah satu dukungan kepada Aldora untuk meraih gelar tersebut.

“Banyak sekali kontribusi yang diberikan, karena kalau tidak ada platform Yayasan  El John Indonesia, Dora sendiri pun tidak bisa ikut ajang internasional seperti Miss Chinese World ini. Dukungan moril yang diberikan juga membangun karakter dan kepribadian dora secara tidak langsung,” kata Aldora saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, Kamis (19/8/2021).

Terima kasih banyak kepada Yayasan EL JOHN Indonesia terutama Founder Yayasan EL JOHN Indonesia, daddy Martinus Johnnie Sugiarto yang telah memberikan kesempatan Dora ikut di ajang Miss Chinese World 2021,” tambah Aldora.

Tak lupa ucapan terima kasih juga dilontarkan gadis cantik asal Pontianak ini kepada keluagar dan juga tim yang telah membantunya dari awal hingga akhir. Terhitung kurang lebih setahun Aldora menyiapkan diri untuk membawa nama Pontianak dan Indonesia di ajang Miss Chinese World 2021 ini dan hasilnya sungguh membanggakan Indonesia. Jawaban yang disampaikan Aldora pada sesi Q&A di Top 5 membawa dirinya mendapat gelar Top 3.

“Di sesi Q&A itu, Dora mendapat pertanyaan apa profesi yang ingin pilih dan kenapa, setelah itu Dora langsung jawab saat ini banyak sekali profesi yang tersedia, tapi kalau saya disuruh memilih saya memilih untuk menjadi guru, tetapi guru bukan sekedar gedung sekolah, seragam, buku-buku dan segala macam, tetapi guru adalah sebuah buku yang terbuka untuk menginspirasi orang lain, mendidik orang lain, membangun dan memberdayakan orang lain,” terang Aldora.

Dengan gelar dunianya ini, Aldora akan gencar melakukan promosi akulturasi budaya Tionghoa-Indonesia kepada masyarakat internasional.

“Tentu itu harus menggencarkan lagi promosi-promosi budaya Tionghoa-Indonesia kepada dunia, tapi selain itu kita sebagai orang Tionghoa-Indonesia  juga harus memiliki peran dalam berkehidupan bermasyarakat itu juga mau Dora gencarkan.  Ini Dora lakukan agar mata dunia dapat terbuka bahwa apapun suku, agama mu kita satu di dalam bingkai NKRI,” tegas Aldora.

Hal senada juga disampaikan Felicia Ariesandi (Miss Chinese Indonesia Culinary 2020). Felicia juga menyampaikan terima kasih kepada Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto atas kepercayaannya kepada Felicia untuk ikut kontes Miss Chinese World 2021.

Kepercayaan yang telah diberikan Yayasan EL JOHN Indonesia, telah dijawab Felicia dengan masuk sebagai lima besar best talent.

“Terima kasih buat daddy Johnnie, buat EL JOHN Pageant karena telah kasih kepercayaan buat aku untuk mewakili Indonesia di ajang internasional yaitu Miss Chinese Indonesia 2021. Sangat bangga ya bisa memberikan edukasi atau informasi tentang kebudayaan dari Indonesia khususnya Jakarta ke dunia internasional,”ujar Felicia kepada tim liputan EL JOHN News, Kamis (19/8/2021).

“Tentunya dari Yayasan sendiri mendukung cukup banyak ya dari awal membantu baik dari segi komunikasinya dan membantu aku juga dalam pembuatan video, lalu dukungan dari Yayasan melalui social media. Kalau bukan tanpa Yayasan EL JOHN Indonesia belum tentu aku bisa mewakili Indonesia di kontes dunia,” Sambungnya

Felicia berharap Yayasan EL JOHN Indonesia tidak berhenti dalam mencetak generasi muda yang berkualitas.

“Harapan buat Yayasan agar Yayasan EL JOHN Indonesia tetap melahirkan banyak lagi Putra ataupun Putri berbakat yang dapat mewakili ajangnya masing-masing di dunia internasional,” sambung Felecia.

Untuk juara pertama dalam pemilihan Miss Chinese World 2021 ini  disabet oleh Kao Man Jung asal Taiwan, sedangkan runner-up 1 Aun Li Ying dari Malaysia. 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close