FoodHealthy Life

Yoghurt Ternyata Berguna Untuk Kesehatan Tulang Lansia

Kosumsi yoghurt dapat meningkatkan kepadatan tulang pinggul, khususnya pada wanita. Makanan sumber probiotik itu dapat mengurangi risiko osteoporosis pada pria dan wanita lansia.

Osteoporosis merupakan kondisi kronis yang terkait dengan penurunan kekuatan tulang, sehingga dapat mengurangi risiko patah tulang.

Penelitian ini menunjukkan, wanita lansia yang makan yoghurt, 31 persen menurunkan risiko osteopenia. Juga, 39 persennya membantu menurunkan risiko osteoporosis.

“Yoghurt kaya akan nutrisi yang mempromosikan tulang. Data menunjukkan, makan yoghurt dapat menjaga kesehatan tulang,” kata Pemimpin Studi Eamon Laird dari Trinity College di Dublin, Irlandia, dilansir Boldsky.

Selanjutnya, ukuran kepadatan mineral tulang pinggul dan femoral tulang total pada wanita yaitu 3,1-3,9 persen jika makan yoghurt.

“Hasilnya menunjukkan hubungan yang signifikan antara kesehatan tulang dan kelemahan dengan produk makanan. Produk susu mengandung vitamin D yang menyehatkan,” paparnya.

Untuk penelitian ini, tim tersebut melibatkan 1.057 wanita dan 763 pria yang menjalani penilaian kepadatan mineral-tulang (BMD). Hasilnya cukup membantu lansia menurunkan risiko penyakit tulang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button