Headline News

Yukkk! Ngabuburit di Jakarta Fair 2016

Acara pekan raya dan pesta rakyat Jakarta atau Jakarta Fair 2016 akan resmi dibuka pada 10 Juni hingga 17 Juli 2016 dengan mengambil tempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Tidak tanggung-tanggung, dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan mendukung perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2016 yang akan berlangsung selama satu bulan itu.

”Inilah pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Jakarta yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dan liburan di Jakarta,”ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Catur Laswanto dalam keterangan resminya.

Catur menambahkan, Jakarta Fair atau lebih dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta yang jatuh pada 22 Juni. Beragam acara diselenggarakan di Jakarta Fair antara lain bazar murah, pameran teknologi terbaru, otomotif, kerajinan tangan, kuliner, pertunjukan musik dari penyanyi top ibu kota, dan masih banyak lagi.

”Setidaknya dalam pameran ini menghadirkan 1.300 stand dengan lebih dari 4 juta pengunjung ini dan konser musik non-stop selama acara berlangsung. Ini momen ngabuburit (istilah menunggu Magrib di bulan Puasa,Red) dan Lebaran di DKI Jakarta,” katanya.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran tahunan terbesar di Indonesia dimana dalam penyelenggaraan selalu mengalami perkembangan pengunjung dan peserta.

Pameran ini berkembang dari sekadar pasar malam kemudian menjadi ajang pameran modern yang menampilkan berbagai produk produk dalam negeri berkualitas dengan harganya terjangkau. Sementara itu, Managing Director PT JI Expo Prajna Murdaya mengatakan, konsep berbeda yang akan ditampilkan pada Jakarta Fair tahun ini yaitu adanya ice world, yang merupakan wahana es untuk para pengunjung.

Selain itu, bertepatan dengan Ramadhan, JI EXPO juga setiap harinya akan memberikan takjil kepada 2.000-3.000 pengunjung yang datang. Selain itu, juga akan disediakan tempat shalat untuk para pengunjung.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button