InvestmentTechnologyTransportation

Alibaba dan Foxconn Suntik Dana Bagi Startup Mobil Listrik USD350 Juta

Alibaba Group Holding Ltd dan Foxconn Technology Co Ltd sepakat untuk memberikan suntikan modal senilai 2,2 miliar yuan (USD347,74 juta) untuk perusahaan rintisan (startup) mobil listrik asal Tiongkok, Xiaopeng Motors.

Suntikan modal terbaru ini, disebutkan memberikan total dana yang diperoleh Xiaopeng Motors menjadi 5 miliar yuan. Sebelumnya, Alibaba juga ikut berpartisipasi dalam memberikan modal bagi startup ini di bulan Desember lalu.

Xiaopeng Motors, yang memulai debut mobil listrik ciptaannya di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada awal bulan ini, merupakan salah satu dari beberapa startup asal Tiongkok, yang ingin mempercepat perkembangan teknologi mobil listrik, sekaligus bersaing dengan Tesla Inc.

Pihak Xiaopeng sebelumnya telah menyatakan, produksi kendaraan listrik pertamanya, G3, diperkirakan bakal memasuki pasar pada tahun ini. Alibaba sendiri diketahui telah banyak berinvestasi dalam teknologi kendaraan pintar (smart car) dan menjalin kemitraan dengan beberapa produsen mobil, termasuk Ford Motor dan BMW.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close