CultureHeadline News

Artis Ibukota Meriahkan Ulang Tahun Thai Pak Kung ke 3153 Desa Rebo

Artis Ibukota Krisyanto Vokalis Jamrud dan Obbie Messakh serta penyanyi spesialis mandarin Chyitia Ko tampil dalam memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Thai Pak Kung (Dewa Bumi) di Kelenteng Jaya Bhakti Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Jumat ( 8/3/2019 ) malam.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Kapolres Bangka, Danramil, Camat Sungailiat, Kepala Desa Rebo, tokoh masyarakat, tokoh ulama, dan tokoh pemuda.

Selaku Ketua Kelenteng Jaya Bhakti sekaligus Ketua koordinator acara hari ulang tahun, Erik mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di desa Rebo ini.

“Kelenteng sebagai dewan tepekong atau thaipakung dan kegiatan ini merupakan acara tahunan dari masyarakat rebo yang diadakan setiap tanggal 2 bulan 2 kalender imlek 2019,”jelas erik.

Ia melanjutkan, acara hiburan malam ini adalah rangkaian dari kegiatan yang kami awali dengan sembahyang pada pukul 04.00 pagi dan untuk hiburan malam ini dimulai dari sore pukul 15.00 hingga selesai.

” Kegiatan ini merupakan wujud syukur serta kepedulian Kelenteng Jaya Bhakti untuk memberikan hiburan kepada masyarakat desa Rebo. tapi inti dari semua rangkaian acara hari ini adalah sembahyang, untuk memohon keberkahan umur panjang serta diberikan rezeki yang berlimpah kepada masyarakat Kabupaten Bangka khususnya masyarakat Desa Rebo,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan, S.H. ,M.H., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada panitia atas terlaksananya acara ulang tahun Thai Pak Kung di Kelenteng Jaya Bhakti sehingga menjadi lancar dan meriah.

“Momentum ini merupakan wujud solidaritas dan ajang silaturahmi serta menjaga toleransi antar umat beragama. walaupun Kabupaten Bangka adalah masyarakat majemuk terdiri dari beberapa suku dan agama, tapi tetap Bhinneka Tunggal Ika,” ucap orang no 1 di Kabupaten Bangka ini.

Mantan Anggota DPRD Bangka ini , menghimbau kepada masyarakat Bangka khususnya masyarakat Desa Rebo, untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap Kondusif, mengingat Pesta Demokrasi akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

“Pemilu 2019 akan berlangsung bulan depan pada tanggal 17 April 2019. Mari kita jaga ketertiban dan keamanan, jangan sampai kabupaten Bangka dicederai dan dikotori dengan hal yang tidak baik,” pungkas Mulkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button