DestinationEconomicTourism

Berlangsung Selama 19 Hari, Jakarta Lebaran Fair 2024 Resmi Dibuka

Bagi yang ingin berburu baju lebaran atau makanan untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 H, tidak perlu pusing, cukup datang ke JIExpo Kemayoran, pasalnya kawasan yang menjadi langganan lokasi pameran ini, sedang menggelar Event Jakarta Lebaran Fair (JLF) 2024.

Event tersebut resmi dibukan pada Rau (03/04/2024) dan akan berlangsung hingga 21 April 2024. Acara pembukaan berlangsung meriah di area Panggung Utama Jakarta Lebaran Fair.

Opening Ceremony JLF dipimpin langsung oleh Marketing Director JIExpo, Ralph Scheneumann. Pembukaan JLF juga dimeriahkan dengan hadirnya pesta kembang api hingga penampilan band legendaris asal Bandung, Pas Band.

Ralph menjelaskan alasan diselenggarakannya event JLF yang notabene merupakan pertama kali dihelat JIExpo tahun ini. Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan momen tepat untuk menggaet pengunjung meskipun bertepatan dengan lebaran.

“Biasanya event organizer (EO) paling takut kalau buat acara di bulan Ramadhan atau lebaran karena sepi (pengunjung). Tapi kita jangan lupa, ada banyak masyarakat juga yang mudik balik ke Jabodetabek,” kata Ralph.

“Angka yang mudik balik ke Jakarta itu sudah cukup bagi kita untuk menjadi target market. Dan kita harapkan di minggu terakhir lebaran, orang-orang yang mau mudik bisa menyempatkan diri untuk datang ke JLF,” lanjutnya.

Sebelum menggelar JLF, Ralph mengaku sudah berbicara dengan para peserta pameran (tenant). Ralph menyebut para peserta sangat antusias mengikuti event tersebut meski berlangsung saat momen lebaran dan libur sekolah.

“Memang kalau dilihat ini kan tahun pertama (JLF), jadi kita pakai skala kecil dulu, yaitu Hall A, B, C, dan Open Space. Tapi sudah bisa kita lihat sepintas ini mirip sekali dengan mininya Jakarta Fair,” ujar Ralph.

Lebih lanjut, Ralph optimistis gelaran JLF bisa terus tumbuh dan berkembang di setiap tahunnya. “Saya yakin tahun depan event ini bisa lebih besar lagi, mungkin ada peningkatan sekitar 25-30 persen setiap tahunnya. Mungkin dalam kurun waktu 3-5 tahun lagi kita (JLF) lebih exist, dan berkembang dalam segi pameran,” tuturnya.

Jakarta Lebaran Fair 2024 menampilkan ragam pameran multi produk dan juga hiburan, event ini dapat menjadi destinasi yang sangat cocok bagi masyarakat untuk belanja kebutuhan hari raya dan juga mengisi waktu libur lebaran.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button