Business

Cara Jitu Meningkatkan Bisnis Clothing

ClothingBukan hal yang asing lagi jika di era sekarang sudah banyak dari golongan anak-anak muda mulai melakukan berbagai macam bisnis. Entah itu karena passion, style, atau bahkan memang karena keinginan meraih sukses di masa muda.

 

Berbagai bidang pun mulai banyak di tekuni dari usaha jual pulsa, membuka tempat makan, menyediakan jasa online shop hingga yang tidak kalah terkenal adalah membuka usaha clothing sendiri.

 

Mungkin memang akan terlihat mudah bagi kita jika melihat dari mata biasa untuk memulai bisnis clothing baju itu sendiri. Namun buat anda yang ingin coba memulai berbisnis clothing ada baiknya perhatikan tips-tips berikut yang bisa sangat membantu bisnis clothing anda ke depannya.

 

1. Gunakan System Pre Order Jika Modal Kamu Belum Terlalu Besar

Cara ini bukan lah cara yang asing, karena memang dari lama sudah banyak juga pebisnis clothing yang menggunakan system pre order. Selain bisa lebih hemat, kita bisa lebih menghemat modal percetakan di awal produksi.

 

2. Merger Dengan pemilik Toko Baju

Lihat lah lingkungan sekitar lalu ubah dan manfaatkan se efektif mungkin untuk bisa membantu penjualan hasil clothing anda. Salah satu cara paling efektif adalah bekerja sama dengan teman atau kolega yang sudah memiliki toko baju. Semakin banyak kamu menaruh hasil clothing kamu di berbagai toko baju, maka akan semakin banyak orang yang mengenal produk clothing kamu.

 

3. Survery dan Riset Pasar

Survey lapangan tentunya menjadi hal mutlak yang harus di lakukan dalam berbisnis apapun. Kamu harus tau trend apa yang sedang berkembang, hoby apa yang sedang ramai di gemari banyak orang dan juga harus menentukan target pasar clothing kamu mulai dari usia, lokasi dan juga harga.

 

4. Design Unik dan Berbeda

Untuk menarik simpatik banyak khalayak pada clothing kamu, cobalah untuk terus konsisten membuat sesuatu design yang unik dan berbeda dari pada kompetitor yang ada. Jadi kan clothing kamu mempunyai ciri khas tersendiri di banding dengan clothing lain nya.

 

5. Mengendorse Brand Ambassador

Jika kamu ingin membuat suatu gebrakan penjualan yang besar di awal, maka tidak ada salahnya kamu harus menyewa jasa seorang artis untuk di jadikan brand ambassador kamu. Namun dalam pemilihan artis ini kamu juga harus piawai memilih artis yang pandai menjual produk atau artis yang nama nya memang sedang naik daun.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button