Sports

Dragon Slide, Seluncuran Baru di Ancol Setinggi 140 Meter

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selaku pengembang dan pengelola kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian kembali berinovasi dengan meluncurkan wahana terbaru, yakni ‘Dragon Slide’ di Atlantis Water Adventures, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (7/1/2016).

Wahana yang telah diresmikan sejak 31 Desember 2015 ini menawarkan sensasi yang siap memacu adrenalin pengunjung.

DSCF1469XXX DSCF1439

“Modelnya jenis hybrid. Di dalamnya terdapat gabungan yang tak sekadar seluncuran, tapi juga ada tiga titik untuk merasakan sensasi berbeda,” ujar Agus Sudiro, Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Kamis, 7 Januari 2016.

Ketiga sensasi yang ditawarkan untuk para pengunjung itu adalah seluncur Aqua Sphere, Constrictor, dan The Rattler. Untuk titik pertama, Aqua Sphere, menurut Agus, pengunjung akan merasakan sensasi berseluncur dengan kondisi air yang deras dan kencang. Sedangkan pada titik kedua, yakni Constrictor, para pengunjung bisa menikmati sensasi unik, yaitu meluncur secara zigzag, dan yang terakhir pengunjung akan merasa terombang ambing sebelum akhirnya menuju kolam di bawah.

Agus menjelaskan wahana Dragon Slide merupakan seluncuran air sepanjang 140 meter dengan ketinggian wahana mencapai 14,8 meter yang desainnya berasal dari Kanada dan siap untuk memicu adrenalin pengunjung.

DSCF1444

Pengunjung harus menggunakan ban yang berkapasitas 2-4 orang setiap naik wahana itu. Kecepatan meluncur bisa sampai 12,6 km per jam.

Karena dikategorikan wahana dewasa, pengunjung yang naik minimal memiliki tinggi 122 cm. Sedangkan berat maksimal di satu ban adalah 250 kg.

Menjadi hal utama, manajemen Ancol selalu menjaga kualitas dan keamanan wahana secara rutin. Karena menurut mereka, keselamatan pengunjung adalah hal utama.

Pengunjung bisa menjajal wahana seru ini dan lainnya setiap hari Senin-Jumat dari pukul 08.00-18.00 WIB. Di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional bisa datang dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Harga tiket sampai 10 Januari 2016 adalah 185.000, dan mendapat Atlantis Value Card yang berlaku selama 1 tahun. Dari 10 Januari 2016 sampai seterusnya, harga kembali normal. Tiket sekali masuk pada hari kerja Rp 95.000 dan pada hari libur atau akhir pekan Rp 130.000,” seru Agus

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button