Headline NewsPageants

Ferry Sunarto Gelar Fashion Show Tunggal di Moskow Rusia

Ferry Sunarto designer kebaya, karyanya yang pernah dipakai saat malam final Puteri Indonesia 2015, kembali mengelar show tunggalnya di Moskow, Rusia. Bertempat di Kradnaya Presnya pada tanggal 2-4 Agustus 2019.

Show tunggal mengangkat tema “De’Posuo” mengenai keindahan dan kecantikan wanita Sulawesi Tenggara, dimana salah satu tradisinua meminggit anak gadis yang mulai beranjak dewasa selama 8 hari 8 malam, pada malam terakhir dihadirkan tarian dan bunyian gendang, jika salah satu gendang pecah pertanda si anak gadis sudah tidak suci lagi, tradisi ini dikenal dengan Pusuo.

Sebagai designer kebaya modern, Ferry akan menampilkan 30 looks pada show tunggalnya yang sudah keempat kali diundang di acara Festival Indonesia Moskow (FIM) 2019.

Dari koleksi pre-a-porter yang ringan dan cheerful, serta dari koleksi couture spring/summer 2020 yang terlihat chic dan sophisticated. Warna-warna ringan yang menjadi kesukaan masyarakat Eropa khususnya masyarakat Rusia seperti butter yellow, mint green, dusty pink dan lavender.

Dalam pagelaran show tunggalnya tersebut, Ferry tidak lupa bekerjasama dengan designer aksessories Rinaldy A Yunardi untuk hiasan head peace pada bagian diatas rambut.

“Selera masyarakat Rusia dalam memilih pakaian mereka menyukai warna-warna pastel, oleh karena itu saya banyak membawa design yang baru, kain tenun Sulawesi Tenggara” ucapnya

Kehadiran Ferry di Festival Indonesia Moskow ini juga didukung pemerintah Indonesia yaitu Bapak M.Wahid Supriyadi (Duta besar Republik Indonesia untuk Moskow, Belarus) Ibu Agustini Rahayu (Direktur Marketing Eropa Area, Kementerian Pariwisata) Bapak Yusuf Wiharta (CEO Viva Cosmetic) dan Bapak M Busi Hanoto (Kepala Department UMKM & Perlindungan Konsumen BI) yang hadir pada saat press conference, Rabu (2/7/2019).

“Pemerintah sangat mendukung karya anak bangsa, setiap mas Ferry show di Moskow baju yang ia bawa (Kebaya dan Batik) bahkan yang dipakai model selalu terjual habis dan setiap tahun jumlah pengujung yang hadir selalu meningkat tahun lalu saja targetnya 120 ribu yang datang malah 130 ribu, jadi tahun ini kami menargetkan 140 ribu penunjung” ucap Bapak M.Wahid Supriyadi (Duta besar Republik Indonesia untuk Moskow, Belarus)

Menurut Bapak M.Wahid Supriyadi di FIM bukan hanya mengelar fashion show saja, tapi dalam ajang pameran tersebut banyak program yang ditampilkan mulai dari kerajinan ukm, makanan, tarian, musik Indonesia, demo memasak masakan Indonesia sampai workshop membatik yang mendapatkan respon positif dari masyarakat Rusia.

Sementara itu menurut pengakuan Ibu Agustini Rahayu (Direktur Marketing Eropa Area, Kementerian Pariwisata) bahwa ajang pameran FIM termasuk ajang pameran paling sukses di Eropa.

“Dari kemenpar kami sudah 13 tahun berkerjasama dengan Ferry Sunarto, dan tahun ini rencananya Pak Arief Yahya akan datang diacara tersebut didampingi Gabriella Patricia Mandolang Putri Pariwisata Indonesia 2018” ungkapnya.

Kerennya lagi untuk fashion show tunggalnya nanti, Ferry Sunarto akan membawa para model runway langsung dari Indonesia.

Penulis : Irwansyah

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close