Headline News

Hari Pertama Kerja Sebagai Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Bersilaturahmi Dengan Mahfud MD

Hari pertama bertugas sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, tidak disia-siakan begitu saja. Langkah pertamanya adalah melakukan silaturahmi ke kediaman Mahfud MD, mantan Menko Polhukam periode sebelumnya. Pertemuan yang digelar pada Kamis (22/02/2024) ini menjadi momen penting untuk melanjutkan sinergi dan berbagi pandangan dalam menangani beragam permasalahan di negeri ini.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Mahfud MD atas kerja sama yang telah terjalin sebelumnya, baik saat Hadi menjabat sebagai Panglima TNI maupun Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). “Sinergi antara saya dengan Prof. Mahfud ini luar biasa, menangani permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia,” ujar Hadi Tjahjanto.

Pertemuan tersebut juga menjadi wadah bagi keduanya untuk membicarakan program-program yang belum terlaksana maupun yang sedang berjalan di Kemenko Polhukam. Hadi menyampaikan bahwa Mahfud memberikan masukan yang berharga, yang akan menjadi landasan bagi dirinya dalam menjalankan tugas baru ini. “Apa yang ada di Kemenko itu sampai yang detil-detilnya beliau memberikan informasi,” paparnya.

Dari sisi Mahfud MD, ia menunjukkan keyakinannya terhadap kemampuan dan kebaikan hati Hadi Tjahjanto. “Pak Hadi orangnya enak sekali (diajak kerjasama), lancar sekali, apapun dilaporkan,” ucapnya. Mahfud mengungkapkan bahwa kerja sama yang baik sudah terbukti saat Hadi menjabat sebagai Panglima TNI, di mana koordinasi dengan Polri berjalan dengan lancar.

Meski begitu, Mahfud menegaskan bahwa ia tidak memberikan saran khusus kepada Hadi, karena menurutnya, segala hal yang menjadi tugas di Kemenko Polhukam telah dijelaskan dengan detail sebelumnya. “Semua hal yang menjadi tugasnya dulu di Kemenko Polhukam sudah disampaikan dan dijelaskan dengan detil. Saya tidak memberi kiat. Kalau substansi beliau sudah paham,” ungkapnya.

Pertemuan hangat antara Hadi Tjahjanto dan Mahfud MD ini mencerminkan kesinambungan dan komitmen untuk terus bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Dengan kebijaksanaan dan kerja keras keduanya, diharapkan Indonesia akan semakin kokoh menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button