BusinessEconomicHeadline NewsInvestment

Indonesia Akan Dorong Korsel Untuk Perkuat Investasi Elektronik dan Otomotif

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 8-10 November 2017 mendatang.  Kunjungan orang nomor satu di Korea Selatan itu, merupakan kunjungan pertamanya ke Indonesia. Rencananya Moon Jae-In akan disambut  Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, pada 8 November 2017.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan kunjungan Moom Jae-In ke tanah air merupakan peluang  bagi Indonesia untuk menawarkan investasi kepada negeri ginseng tersebut. Salah satu fokus sektor investasi yang hendak didorong oleh Airlangga adalah elektronik. Di ketahui Korea Selatan merupakan salah satu negara di asia barat yang mampu memproduksi elektronik-elektronik berkualitas. Menurut  Airlangga, di Veitnam, Korea Selatan menjadi  negara penyumbang investasi terbesar.

“Investasi terbesar Vietnam dari Korea Selatan  itu, sektornya elektronik, makanya pemerintah ingin mendorong karena market elektronik terbesar di Asean itu adanya di Indonesia,” kata Airlangga di gedung Bursa Efek Indonesia pada Senin, 6 November 2017.

Tidak hanya soal elektronik, sektor lain yang memiliki potensi investasi juga ikut dibahas seperti sektor otomotif.Selain itu, Korea Selatan juga akan banyak membahas tentang prospek investasi di sektor otomotif dan sektor investasi lainnya.

“Kalau (sektor) baja sudah ada kerja samanya. Perkapalan akan ada investasi, nanti kami dorong saja ke sana,” tutur Airlangga.

Saat melakukan pertemuan, Jokowi dan Moon Jae-In akan menyaksikan penandatanganan kerjasama di tiga bidang yakni kesehatan, industry dan perhubungan. Penandatanganan  itu akan dilakukan oleh masing menteri terkait dari kedua negara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button