BusinessDestinationEconomicHeadline NewsInvestmentTourism

Pemprov Lampung Promosikan Investasi Pariwisata ke Dubes Kuwait

Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik kunjungan kerja Duta Besar (Dubes)  Kuwait Abdulwahab Al Sager ke Lampung pada tanggal 20-23 November 2017 mendatang.  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan kedatangan Dubes Kuwait itu, dapat dimanfaatkan untuk menawarkan investasi sektor pariwisata.

Sutono mengatakan Kuwait merupakan salah satu negara  kaya di timur tengah. Karena itu,  tidak salah untuk memaparkan  sektor pariwisata apa saja yang ada  di Lampung yang dapat di investasikan.  Jika penawaran ini dapat diamini, maka tidak menutup kemuningkan pertumbuhan ekonomi di sejumlah destinasi wisata di Lampung bakal meningkat. Destinasi wisata yang bakal  dipromosikan, antara lain adalah Taman Nasional Way Kambas, Teluk Kiluan dan Pulau Pahawang.

“ Kita mempersiapkan segalanya untuk menyukseskan kunjungan ini. Banyak hal yang mampu diinvestasikan di bidang pariwisata, yang sejalan dengan program Gubernur Lampung,” kata Sutono usai rapat pembahasan kunjungan kerja Dubes Kuwait, di Lampung, Senin, 6 November 2017.

Bukan hanya pariwisata, namun sektor lain seperti industri juga akan dipromosikan kepada Dubes Kuwait. Industri yang bakal dipromosikan yakni PT Nestle dan beberapa usaha kecil dan Menengah “ Kunjungan ini  guna menjajaki terkiat potensi  yang mampu ditindaklanjuti.  Dari tindaklanjut itu dilakukan kerjasama antara Provinsi Lampung dan Kuwait,” ujar Sutono.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Pemprov Lampung, Lukmansyah mengatakan kunjungan kerja Dubes Kuwait sudah lama direncanakan. Mereka datang ke Lampung untuk melihat potensi usaha di sektor pariwisata dan industry. “ Kuwait mampu memberikan bantuan pendidikan seperti beasiswa dan bantuan social,” kata Lukmansyah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button