Headline NewsPageantsTourism

Keseruan Miss Tourism International Asal Filipina dan China di DIY, Berlanjut di Hari ke-5

Keseruan Jannie Alipoon (Miss Tourism International 2017 asal Filipina) dan  Zhang Weiqi (Miss Tourism International China 2018)  mengunjungi  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlanjut di hari ke lima (21/7/2019). Di hari itu, dua wanita cantik tersebut, kembali diajak  mengenal kebudayaan, destinasi dan makanan khas Yogyakarta.

Kunjungannya ke Yogyakarta merupakan bagian rangkaian famtrip yang digelar Yayasan EL JOHN Indonesia bersama Kementerian Pariwisata.

Astari Indah Vernideani (Miss Tourism International 2018) dan Renie Arumsari (Miss Tourism World Indonesia 2019) selalu setia mendampingi Jannie dan Zhang selama di Kota Gudeg ini. Keduanya juga ikut menjelaskan kebudayaan Yogyakarta kepada Jannie maupun Zhang.

Kegiatan Jannie dan Zhang di hari kelima di Yogyakarta  yakni  belajarmembatik dan memahat wayang kulit di aera Hotel Grand Mercure. Jannie, Astari, Zhang dan Renie terlihat antusias belajar, sesekali mereka mendengarkan kisah filosopis dibalik pembuatan batik tulis yang memakan waktu yang lama, pantas saja harganya mahal sebanding dengan proses pembuatannya yang memakan waktu lama.

Siang harinya mereka berkunjung ke Malioboro menikmati keindahan ikon kota dengan menaiki kendaraan berkuda yaitu Andong, dengan mengitari alun-alun kota melihat pohon beringin kembar yang katanya bisa mengabulkan doa dan harapan, jika bisa berjalan lurus diantar kedua pohon tersebut tanpa melihat dan dilakukan pada malam hari.

Berlanjut makan siang di ‘ndalem resto’ yang menyajikan makanan khas Yogyakarta dengan panorama dan dekorasi mirip suasana keraton, terkadang juga ada juga persembahan sendratari.                                                      

Menurut Renie Arum Sari Miss Tourism World Indonesia 2019,  Yogyakarta setiap weekend selalu dikunjungi warga dari berbagai kota yang ada disekitar Yogyakarta dari Jawa Tengah seperti dari Semarang dan Bantul.

Sore harinya adalah kunjungan istimewa ke Gumuk Pasir, yang memiliki ciri khas pasir yang ada didunia hanya dua negara Indonesia dan Mexico.

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                      

Di Gumuk Pasir selain berkunjung mereka juga melakukan permainan Sandboarding yang berada didaerah Parang Kusumo dan tidak lupa berfoto, dimana setiap sudut Gumuk Pasir banyak spot foto yang menarik.

Menurut Zhang Weiqi Miss Tourism International China 2018, ada 20 temannya yang sering berunjung keberbagai negara, akan menyediakan waktu berkunjung ke.Yogyakarta.

“Saya sempat memposting kegiatan di Pasir Gumuk, disosial media saya, mereka (teman saya) antusias melihatnya dan berkomentar mereka bilang mirip padang pasir di timur tengah, dan saya bilang itu ditempatnya ada di Indonesia tepatnya di Yogyakarta, mereka kaget bahwa ada tempat terindah padang pasir di Indonesia” jawab Zhang sambil tertawa.

Penulis : Irwansyah

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button