DestinationHeadline NewsMusicTourism

Musisi Lokal Bantu Promosikan Bali Pasca Erupsi Gunung Agung

Semua pihak ikut membantu mempromosikan Bali setelah dihantam bencana erupsi Gunung Api, termasuk para musisi. Rencannya musisi lokal Bali seperti Crazy Horse akan menggelar konser di pekan ketiga Januari 2018. Acara ini telah mendapat restu dari Pemerintah Provinsi Bali.

Gubernur Balui I Made Mangku Pastika menyambut baik ide para musisi di Bali ini. Pastika memastikan bahwa Bali kini sudah aman dan siap menyambut para wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) ataupun wisatawan mancanegara (wisman).  Menurut Pastikannn, Pemerintah serius dan fokus pada promosi Bali pasca erupsi Gunung Agung. Keseriusan pemerintah itu, terlihat dari upaya Presiden Jokowi yang meyakinkan bahwa Bali aman dengan terjun langsung ke Bali. Bahkan di pulau dewata ini, Presiden sempat memimpin rapat terbatas membahas dampak erupsi Gunung Agung.

“Persoalan Gunung Agung diselesaikan denan berbagai kebijakan pemerintah. Mari kita promosikan Bali dengan menunjukkan kondisi Bali yang aman dan baik-baik saja,” kata Pastika.

Acara promosi ini sekaligus pementasan berbagai kesenian khas Bali. Pameran kuliner tradisional Bali juga dilakukan sehari penuh

Crazy Horse yang ingin berkontribusi mengembalikan geliat pariwisata di Pulau Dewata. Frontmen band legendaris asal Bali ini, Benny Sugiharto mengatakan musisi-musisi Bali berencana membuat acara khusus untuk menunjukkan kepada dunia Bali sangat aman dikunjungi. Pihaknya ingin berpartisipasi menunjukkan kepada dunia kondisi Bali sebenarnya.

“Kami ingin menunjukkan masyarakat Bali tetap tersenyum menghadapi kondisi apapun,” kata Benny di Denpasar, Selasa, 26 Desember 2017.

Crazy Horse beranggotakan enam personel yang kini diawaki Gus ‘Boll’ Joni (bass), Benny Sugiharto (vokal), Dewa Wijana (gitar), Bardi (keyboard), dan Gus Abi (drum).

Band ini berdiri pada 1987 yang namanya diambil dari Crazy Horse Bar yang berada di wilayah Kuta. Band ini merupakan home band dari bar yang merupakan bagian dari Peanut Discotique.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button