DestinationHeadline NewsTourism

Sabang Diserbu Wisatawan, Jadwal Kapal Ditambah Tanpa Batas

Terpantau mencapai ribuan wisatawan domestik dan internasional memilih berlibur ke Sabang, Aceh untuk menikmati libur panjang. Untuk dapat mengangkut mereka, pihak pelabuhan pun menambahkan jadwal keberangkatan kapal cepat dan lambat menjadi tanpa batas.

Pantauan eljohnnews.com, hari ini ribuan wisatawan sudah mulai mengantre di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh sejak pagi hari untuk membeli tiket. Begitu loket dibuka, mereka langsung menyerbu. Bahkan terhtung hingga pukul 11.30 WIB saja, kapal cepat dan lambat sudah melayani tiga kali penyeberangan.

Selain ribuan wisatawan, ada ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang juga terlihat parkir di pelabuhan. Kendaraan milik wisatawan ini menunggu jadwal untuk masuk ke dalam kapal penyeberangan. Meskipun akhirnya sudah tiga kapal cepat dan dua kapal lambat dioperasikan, tapi wisatawan dan kendaraan belum mampu terangkut semua.

“Hari ini kita menambah jadwal penyeberangan tanpa batas. Yang penting wisatawan terangkut semua ke Sabang,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh Misdariyanto, kepada wartawan saat ditemui di pelabuhan.

Penumpang yang belum terangkut dengan kapal lambat KMP BRR dan kapal cepat KM Expres Bahari 89 terlihat masih menunggu di pelabuhan. Mereka direncanakan akan berangkat setelah kapal balik lagi ke pelabuhan Ulee Lheue.

Lonjakan penumpang yang hendak berlibur ke Sabang, kata Misdariyanto, sudah mulai terlihat sejak kemarin. Ia memprediksi, sebanyak 5.000 lebih wisatawan menyeberang ke Pulau Weh untuk hari ini saja.

Menurutnya, pihak pelabuhan akan memprioritaskan untuk mengangkut wisatawan dan kendaraan pribadi. Sedangkan truk berbadan besar, akan ditunda lebih dulu keberangkatannya. “Kecuali truk sembako, kalau truk yang membawa material dan barang tidak mudah busuk akan kita tunda dulu,” tegasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button