DestinationTourism

Beautiful Malino Diyakini Bakal Dongkrak Pariwisata Sulsel

Akhir pekan ini Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan bakal menggelar perhelatan akbar pariwisata bertajuk Beautiful Malino. Event ini akan berlangsung selama dua hari 14-15 Juli 2018 terpusat di Malino Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan optimis event pariwisata ini akan memecut kunjungan wisatawan baik lokal maupun turis mancanegara untuk melancong ke kawasan wisata alam Malino.

“Saya selalu optimis dengan apa yang saya lakukan, insya Allah pengunjung bertambah signifikan, karena dari awal kita ingin menjadikan Malino sebagai destinasi nasional. Sehingga daya tarik masyarakat yang kita inginkan yaitu bisa datang ke Malino,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Adnan salah satu tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini meningkatkan kesejahteran masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Tinggimoncong, Parigi, dan Tombolo Pao.

“Cara yang paling bagus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga kecamatan itu, dengan mengajak masyarakat luas ke Malino, sehingga penginapan penuh, pasar laku, pedagang laku, rumah penuh, hotel penuh, dan restoran juga penuh, itulah yang menjadi tujuan kita melaksanakan beautiful malino sehingga masyarakat punya nilai tambah dengan terselenggaranya event ini,” tuturnya.

Tahun ini Beautiful Malino akan menghadirkan kegiatan berbeda dengan sebelumnya, jika tahun lalu ada enam kegiatan maka tahun ini dibuat sembilan item kegiatan, tentu dengan beragam hadiah menarik.

Adapun item kegiatan tersebut yaitu Pameran pembangunan, Summer Camp, Music Artfest, Sepeda Gunung, Festival Kuliner, Lari Lintas Alam, Karnaval Budaya, Nature Gowa, dan Trail Adventure.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button