Cinema

Siap-siap, Ini 7 Film Indonesia yang Tayang di Juni 2024

Di Juni 2024, industri perfilman Indonesia menghadirkan banyak film terbaru di bioskop, mulai dari genre romantis hingga horor. Menonton film menjadi salah satu kegiatan menyenangkan dan menghibur di tengah kesibukan.

Lantas, apa saja film Indonesia yang akan tayang di Juni 2024? Simak ulasan berikut.

Dilan 1983: Wo Ai Ni

Film Dilan menjadi salah satu film Indonesia yang fenomenal. Kali ini, film Dilan akan kembali hadir dengan judul ‘Dilan 1983: Wo Ai Ni’ yang akan tayang pada 13 Juni 2024.

Film ini bercerita tentang Dilan yang berusia 12 tahun, di mana Dilan sempat ikut dengan ayahnya bertugas di Timor Leste atau yang dulu dikenal dengan sebutan Timor Timur.

Saat itu, Dilan bertemu dengan siswi baru bernama Mei Lien asal Semarang dan beretnis Tionghoa. Dilan tertarik dengannya bahkan juga ingin mempelajari bahasa Mandarin. Hal itulah membuat keluarganya terkejut.

Harta Tahta Raisa

Harta Tahta Raisa merupakan film dokumenter dari artis ternama Indonesia bernama Raisa yang akan tayang pada 6 Juni 2024. Waktu kecil, Raisa mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia ingin menjadi penyanyi dan ingin suaranya didengar banyak orang.

Akhirnya, mimpi tersebut terwujud berkat kerja keras dan dukungan dari orang-orang. raisa berhasil menjadi solois perempuan pertama yang melakukan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penonton akan melihat berbagai sisi Raisa; anak, penyanyi, istri, ibu, pengusaha, dan istri, ibu, pengusaha, dan pengejar mimpi.

Saat Menghadap Tuhan

Film Saat Menghadap Tuhan bercerita tentang empat remaja yang memiliki masalah hidup masing-masing. Damar, seorang pemuda yang ingin membahagiakan ibunya, namun ia tumbuh dengan trauma dan kemarahan yang mengendap setelah menyaksikan ayahnya mati sia-sia di tangan seorang preman.

Kemudian ada Nala yang hidup di antara para lelaki di keluarganya yang tampak enteng menyakii anggota keluarga perempuan. Lalu ada Gio yang merupakan sahabat Damar yang lahir dari keluarga serba berkecukupan. Namun, Gio menjadi pribadi yang kikuk secara sosial dan menjadi sasaran perundungan.

Sementara itu, ada Marlo adalah jagoan di sekolah dan tumbuh menjadi remaja yang kerap merundung orang lain. Film Saat Menghadap Tuhan akan rilis di bioskop pada 6 Juni 2024.

Ipar Adalah Maut

Film Ipar adalah Maut diangkat berdasarkan storyteller dari akun @elizasifaa yang akan tayang pada 13 Juni 2024. Film ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Nisa dan Aris, di mana awal pernikahan mereka berjalan bahagia dan harmonis, terlebih setelah kelahiran anak pertama mereka.

Namun, hubungan mereka mulai goyah sejak kehadiran adik kandung Nisa bernama Rani. Rani datang untuk tinggal bersama mereka karena ibunya merasa kasihan melihatnya hidup sendiri di kos.

Hal itu menjadi malapetaka buat rumah tangga Nisa. Pasalnya, Rani mulai menunjukkan ketertarikan kepada Aris dan berusaha memikatnya dengan berbagai cara. Tanpa sepengetahuan Nisa, Aris dan Rani terlibat dalam hubungan terlarang.

Paku Tanah Jawa

Paku Tanah Jawa merupakan salah satu film horor Indonesia yang akan tayang pada 6 Juni 2024. Film ini bercerita tentang pesinden bernama Handini yang mempunyai perjanjian gaib demi kesuksesan sanggarnya. Suatu hari, Pak Kusno yang diduga menjadi selingkuhan Handini, ditemukan tewas tidak wajar.

Sementara itu, Mami, istri Pak Kusno, menyuruh Jalu untuk mencari tahu mengenai harta peninggalan suaminya apakah masih ada pada Handini. Namun, Jalu justru terlibat cinta dengan Handini, yang tengah mencari tumbal anak lelaki tunggal yang memenuhi syarat, apalagi perjanjian gaib Handini sudah jatuh tempo.

Marni: The Story of Wewe Gombel

Film Marni: The Story of Wewe Gombel dijadwalkan tayang di bioskop pada 27 Juni 2024. Film ini mengisahkan kehidupan Anisa bersama ibunya dan adiknya. Mereka lalu pindah ke sebuah desa terpencil dengan legenda lokal yang menyeramkan, di mana anak-anak dilarang bermain saat memasuki waktu magrib. Jika melanggar, maka makhlus halus akan menculik anak-anak tersebut.

Suatu hari, adik dari Anisa bernama Aan hilang saat magrib. Dengan dibantu beberapa pemuda untuk mencari adiknya, akhirnya Aan ditemukan. Namun, Aan menjadi pribadi yang lebih pendiam.

Kutukan Calon Arang

Film horor Indonesia selanjutnya yang akan rilis di bioskop pada Juni 2024 adalah Kutukan Calon Arang. Film ini diadaptasi dari cerita rakyat Jawa dan Bali tentang legenda penyihir sakti.

Film Kutukan Calon Arang bercerita tentang lima sahabat yang berusaha melarikan diri dari bayang-bayang dosa masa lalu mereka dan mencoba memulai hidup baru di pedesaan.

Namun, mereka justru diintai kekuatan mistis jahat sehingga mereka harus menghadapi berbagai teror menakutkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button