Music

Sunset Bali Music Festival 2019 Ciptakan Music Tourism di Indonesia

Kabar Gembira bagi pecinta musik di Indonesia terutama khusus nya di kota bali, Melalui rangkaian program Great Bali Experience, Anak Bangsa Juara bersama dengan Rajawali Indonesia segera menggelar festival musik ‘Sunset Bali Music Festival’ di Peninsula Island Nusa Dua Beach Bali. Acara yang digelar pada tanggal 6 dan 7 Desember 2019 ini akan dihadiri oleh musisi Tanah Air sekaligus band legenda internasional sebagai headliner nih guys.

Event consultant Sunset Bali Music Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan, beberapa negara maju di dunia sudah lebih dulu menciptakan pariwisata musik. Sehingga dia menilai, Indonesia sebagai salah satu negara maju dapat berkembang seperti negara lainnya.

“Kami ingin ciptakan music tourism di Indonesia. Di Inggris dan Amerika Serikat kan sudah ada. Kita harap habit ini bisa tercipta di Indonesia. Kalau ke Inggris setiap ada festival orang yang datang pastinya bukan cuma nonton festival, tapi juga berkunjung ke museum Beatles atau ke rumah Freddie Mercury,” kata Anas

Direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas, merasa excited dengan acara ini. Menurutnya, acara ini merupakan sebuah program yang digelar untuk bisa menggaet banyak turis.

“Kami berinisiatif untuk membuat program yang bisa menggaet banyak turis. Harus ada beberapa event yang kuat untuk menarik turis buat datang terus-terusan ke Bali. Kepikiran lah untuk buat event musik,” ujarnya.

Nah, karena konsep acaranya adalah sunset, maka dia mencari tempat yang cocok untuk menggelar acara ini. “Kami mencari betul tempat yang pas untuk menyaksikan sunset, nah tempat yang paling representatif itu adalah di Peninsula Island ini,” tambah Michael.

Sementara itu, Head Of Content Bookmyshow Indonesia, Ben Mukti, mengatakan konsep acara yang unik menjadi alasan Bookmyshow tertarik menjadi partner untuk terselenggaranya “Sunset Bali Music Festival”. Ben menjelaskan jika konsep acaranya merupakan sesuatu yang baru.

“Biasanya kalau kita mau partneran, kita itu ngelihat dari venue, line up artis, dan konsepnya. Kita lihat kalau acara ini tuh ketiga-tiganya oke banget! Ini tuh sesuatu yang baru, makanya kita tertarik,” ujar dia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button