DestinationHeadline NewsTourismTravel

Wisata MICE Hadir di Kota Tua dan Kepulauan Seribu

Setelah sukses menggelar Asistensi MICE di Bangka Belitung, pekan lalu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus ngebut di area 10 destinasi prioritas lainnya. Kini giliran Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta menggelar Kegiatan Asistensi MICE (MICE-Meetings, Insentif, Conferences, dan Exhibitions) yang dilaksanakan di Hotel Novotel, Jakarta dari tanggal 4 hingga 6 Mei 2017.

Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar Hiramsyah Thaib didampingi PIC Kepulauan Seribu dan Kota Tua Dodi Riadi mengatakan, pihaknya berharap dari acara ini pariwisata di DKI Jakarta bisa meningkatkan kualitas pariwisata di salah satu destinasi 10 Bali Baru, mengingat bahwa Jakarta merupakan salah satu destinasi untuk wisata MICE selain Bali.\

”Bahkan kita bisa tampil lebih unik dan menarik, yakni dengan cara mengerahkan potensi-potensi untuk wisata MICE karena banyak gedung-gedung heritage yang dapat dimanfaatkan seperti misalnya museum, dan bangunan-bangunan yang tengah direvitalisasi oleh pengelola saat ini sebagai ruang eksibisi, pertemuan dan sebagainya,” ujar Dodi.

Setelah melaksanakan kegiatan yang formil di agenda MICE, para wisatawan juga bisa mendapatkan agenda city tour yang menarik dan indah dengan berwisata ke Kepulauan Seribu. ”Setelah itu dengan atraksi bahari yang memiliki keindahan pantai dan bawah lautnya dapat menjadi pilihan untuk kegiatan leisure-nya. Menggabungkan bisnis dan leisure merupakan tujuan dari kegiatan ini,” ujar Dodi.

Dodi juga berharap ke depannya, pasca acara ini selesai, produk-produk wisata di Kota Tua dan Kepulauan seribu dapat berkembang lebih baik lagi sehingga menjadi destinasi yang memiliki daya saing secara global, mengingat Jakarta merupakan ibu kota negara dimana akses direct flight yang banyak serta memiliki infrastruktur dengan standar internasional.

”Jakarta adalah pintu masuk yang sangat besar, sangat mudah, greater yang sangat berpotensi, tentu saja ini harus terus digenjot oleh berbagai pihak,” ujar Dodi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Penguatan Jejaring Kemenpar Hidayat mengatakan, acara ini dilaksanakan bagian dari komitmen Kemenpar untuk terus mengembangkan 10 Bali Baru.

Ke-10 Bali Baru yang telah ditetapkan adalah Danau Toba (Sumut), Bangka Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu, dan Kota Tua (DKI Jakarta). Lainnya adalah Candi Borobudur (Jateng), Bromo-Tengger-Semeru (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close