DestinationHeadline NewsTourism

Antisipasi Kemacetan di Malam Tahun Baru, Puncak Ditutup 12 jam

Bagi anda yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Puncak, lebih baik berangkat lebih awal, pasalnya destinasi wisata favorit di Bogor, Jawa Barat itu akan ditutup selama 12 jam. Penutupan dilakukan pada pukul 18.00 WIB, hari Minggu, 31 Desember 2017 hingga pukul 06.00 WIB, Senin 1 Januari 2018.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan penutupan dilakukan untuk semua jenis kendaraan, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua. Dengan demikian, Puncak akan diterapkan sebagai kawasan bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night hingga 12 untuk menyambut malam pergantian tahun.

“Saya minta penekanan khusus di Puncak ditutup Car Free Night tak ada kendaraan di tanggal 31 Desember malam tahun baru,” kata Tito di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 28 Desember 2017.

Untuk seluruh arah menuju ke Puncak dipastikan ditutup, baik yang dari arah Jakarta maupun Cianjur. Kapolri menghimbau agar masyarakat tidak berangkat ke Puncak diatas jam 12.00 WIB, Minggu, 31 Desember  2017. Kapolri khawatirkan jika masyarkat memaksakan berangkat jam 12 akan terjadi penumpukan kendaraan, akibat untuk merayakan tahun baru di Puncak terancam tidak dapat dilaksanakan.

Kendaraan yang diizinkan melintas di kawasan Puncak nantinya hanya kendaraan yang disediakan oleh penyelenggara acara Car Free Night.

“Hanya kendaraan shuttle saja, yang lain jalan kaki,” kata jenderal bintang empat itu.

Penutupan arus kendaraan dari arah Jakarta nantinya akan diterapkan mulai dari Simpang Gadog. Sedangkan, penutupan arus kendaraan dari arah Cianjur akan ditutup di Cipanas.

“Kalau dari bawah di Gadog, kalau dari atas di Cipanas,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close