TourismTravel

Pentingnya Perencanaan Liburan

Tentu kita semua setuju kalau berwisata sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat di zaman sekarang. Berileksasi setelah beraktivitas dari Senin hingga Jum’at menjadi sebuah jalan keluar untuk memulihkan pikiran. Tentunya, perjalanan wisata harus disusun sedemikian rupa agar bisa berjalan dengan lancar dan terencana.

Berikut ini adalah tips-tips merencanakan liburan agar momen Anda bersama keluarga bisa berjalan dengan sempurna.

Pesan tiket transportasi dan akomodasi sejak jauh-jauh hari

Tidak ada salahnya memesan tiket pesawat atau kereta api sejak jauh-jauh hari sebelum berlibur. Selain bisa mendapatkan harga yang lebih murah, Anda juga bisa punya waktu untuk merencanakan agenda liburan Anda bersama keluarga.

Rencanakan barang-barang apa saja yang akan Anda bawa

Anda tidak perlu repot-repot membawa semua barang yang ada di rumah ketika Anda pergi berlibur. Perhatikan alokasi kilo bagasi barang-barang Anda dan keluarga, terutama jika Anda akan berangkat menggunakan pesawat.

Pikirkan pengeluaran dan metode pembayaran

Berbelanja menjadi sebuah ‘keharusan’ setiap kali berwisata. Buat budget kira-kira Rp 1 juta hingga Rp 2 juta untuk keperluan berbelanja dan makan selama berlibur.

Tidak boleh lupa, sediakan dana darurat

Hal-hal tidak terduga bisa terjadi kapan saja, termasuk saat Anda sedang berlibur. Sediakan uang darurat yang bisa Anda gunakan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Penting juga untuk selalu menyimpan nomor-nomor darurat di ponsel Anda seperti nomor panggil ambulance, polisi, dan kedutaan besar jika Anda berlibur ke luar negeri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button