BusinessDestinationTechnologyTourism

Jelang Akhir Tahun, Wahana di Candi Borobudur Bertambah

Liburan Natal dan Tahun Baru, enaknya pergi ke Candi Borobudur di Magelang. Ada sejumlah fasilitas baru yang bikin Borobudur makin menarik dikunjungi. Sejumlah wahana baru disiapkan oleh pengelola Candi Borobudur menjelang masa ramai libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018. Salah satu yang diunggulkan adalah wahana bioskop 4 dimensi (4D).

“Bioskop ini ada di dekat musem kapal di sisi Utara Candi,” jelas Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Borobudur (PT TWCB), Chrisnamurti Adiningrum, pada Senin (18/12).

Chrisna menuturkan, bioskop 4D ini dibuka untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak dengan pilihan film yang beragam. Mulai dari film horor, petualangan, balap, jetcoaster, dan lainnya.

“Tidak hanya menonton, pengunjung bioskop juga bisa merasakan sensasi seperti adegan dalam film secara langsung,” ungkap Chrisna.

Bioskop 4D tersebut, saat ini sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung. Tiket yang dikenakan yakni sebesar Rp30 ribu/film selama 7 menit.

Selain bioskop 4D, PT TWCB juga menyediakan spot-spot menarik bagi pengunjung yang hobi berswafoto. Salah satu yang menarik adalah spot foto di jalan menuju Candi Borobudur.

“Di sepanjang jalan menuju tangga naik candi, ada ratusan kupu-kupu buatan dengan warna yang menarik. Pemandangan ini diperindah dengan latar belakang Candi Borobudur yang megah, cocok untuk berfoto,” terangnya.

Kupu-kupu buatan ini dipasang menggunakan tali di atas jalan sehingga terlihat terbang. Sebelumnya, PT TWCB juga menyediakan spot foto di lokasi sama dengan ratusan payung warna warni yang terlihat menarik.

“Kita juga menyediakan fasilitas lainnya untuk wisatawan pada libur panjang tahun ini yaitu VW wisata ke desa-desa di sekitar candi. Ada juga kesenian rakyat yang siap menghibur, serta museum kapal yang sudah kita perbaiki,” urai Chrisna.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung, PT TWCB akan menambah jumlah personel keamanan.

“Kita sudah roadshow menemui Dandim, Kapolres, Armed. Intinya Borobudur akan dibantu penjagaan oleh aparat. Kolaborasi dengan keamanan internal candi sehingga kondisi menjadi aman dan pengunjung merasa nyaman,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button