Lifestyle

Jazmin Grace Grimaldi : Dirikan Yayasan untuk Membantu Orang Tak Mampu

 

Sejak Pangeran Albert II mengumumkan Jazmin Grace Grimaldi adalah anak dari hasil hubungannya dengan Tamara Rotolo, sosok Jazmin langsung jadi incaran media. Jazmin lahir di Palm Springs, California, 4 Maret 1992. Ibunya, Tamara Rotolo adalah mantan waitress yang kemudian bekerja di real estate. Tamara berpisah dari suaminya, namun belum resmi bercerai ketika dia bertemu Pangeran Albert saat liburan di Cote d’Azur.

Ketika Jazmin lahir, Pangeran Albert terdaftar sebagai ayah biologisnya di akte kelahiran Jazmin. Namun Pangeran Albert sengaja menyimpan rahasia tersebut hingga Jazmin dewasa. Ia menginginkan putrinya tumbuh seperti anak kecil pada umumnya. Namun pada 1 Juli 2006, Pangeran Albert akhirnya mempublikasikan hal ini menyusul berita tak sedap seputar anak di luar nikah lainnya, yakni Alexandre Coste.

Setelah diumumkan ke publik, kehidupan Jazmin langsung berubah karena selalu dikelilingi oleh paparazzi. Jazmin sendiri tumbuh sebagai gadis biasa yang cerdas dan ramah. Dia adalah siswa teladan di sekolahnya dan pemenang kompetisi science. Tidak hanya itu, Jazmin juga terkenal dengan jiwa sosialnya. Ia pernah mengunjungi Pulau Fiji untuk menjalankan misi sosial membantu anak-anak pribumi di bidang pendidikan dan membantu masyarakat dengan pelayanan kesehatan.

Dia begitu tersentuh oleh Fiji sehingga  mendirikan yayasan amalnya sendiri untuk bantuan masyarakat miskin di sana yang disebut Jazmin Fund. Salah satu aksinya adalah menyumbangkan 30.000 vitamin prenatal ke Rumah Sakit Savusavu di pulau Vanua Levu. “Aku selalu suka menolong orang sejak aku masih kanak-kanak. Saat masih kecil, aku akan memberikan uang pada tunawisma. Bisa menolong orang lain membuatku merasa senang dan bahagia,” akunya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button