Headline NewsTourism

Menpar Arief Yahya Resmi Luncurkan EL JOHN TV di Rakornas III Kemenpar

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, hari ini, Rabu (11/9/2019) resmi meluncurkan televisi  digital dan satelit pertama dan satu-satunya televisi pariwisata  di Indonesia “EL JOHN TV”. Peluncuran dilakukan di hari kedua Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke-III tahun 2019 di Swissotel, PIK Aveneu, Jakarta yang dihadiri lebih dari seribu peserta.

Peluncuran ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpar didamping CEO PT. EL JOHN Star Vision Johnnie Sugiarto, Ketua Panitia Rakornas Dadang Rizki Ratman,  6 Putri Pariwisata Indonesia binaan Yayasan EL JOHN Indonesia.Sebelum diresmikan, para peserta Rakornas disuguhkan video tron (vt)  EL JOHN TV yang ditayangkan di LCD Raksasa. Dalam vt  tersebut , ditayangkan kata sambutan dari CEO PT. EL JOHN  Star Vision Johnnie Sugiarto.

“Pemirsa, saya sangat berterima kasih karena hari ini EL JOHN TV diresmikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia DR.Ir. Arief Yahya Msc. Kepada Pemerintah saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,   karena ini, adalah televisi digital dan satelit pertama dan satu-satunya televisi pariwisata  yang ada di Republik ini. Kita ingin lebih mendorong pariwisata, agar pariwisata dapat tersebar luas untuk informasinya, untuk kegiatan promosinya, untuk objek-objek wisatanya, destinasinya, kulinernya, semua yang berhubungan pariwisata. Kita berharap pariwisata Indonesia terus maju, salam pesona Indonesia,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini,  disambut tepuk tangan dari para peserta Rakornas.

Setelah pemukulan gong, Menpar  memberikan piagam peresmian EL JOHN TV kepada CEO PT EL JOHN Star Vision Johnnie Sugiarto.

Sebagai televisi  digital dan satelit pertama dan satu-satunya televisi pariwisata di Indonesia, EL JOHN TV berkomitmen untuk mendukung  pengembangan sektor pariwisata di Indonesia, melalui tayangan audio visual kegiatan pariwisata untuk disebarkan ke penjuru nusantara.

Hal tersebut terlihat,  dari tayangan event pariwisata yang sudah beberapa kali  disiarkan langsung oleh EL JOHN TV, antara lain Toboali City on Fire Season 3 dan Tomohon Flower Festival 2019. Event tersebut merupakan event yang masuk 100 Calendar of Event (CoE) tingkat nasional.

Selain pariwisata, EL JOHN TV juga menayangkan program bisnis dan investasi yang dikemas dalam talk show maupun berita. Tak ketinggalan,  berita inspirasi juga dihadirkan,  yang dapat dijadikan referensi bagi masyarakat yang membutuhkan inspirasi dari orang-orang hebat.

Bagi yang ingin menyaksikan perkembangan dunia pageant, EL JOHN TV  menjadi solusinya. Stasiun tv ini, menayangkan program pageant yang syarat akan informasi pageant terkini.

EL JOHN TV dapat diakses di semua parabola dan website EL JOHN TV (www.eljohn.tv) serta Youtube. Selain itu, EL JOHN TV juga terintergrasi dengan Platform Apps EL JOHN MEDIA, seperti El John Radio Network, Portal Berita El John News, Majalah Travel Club dan El John Magz. Dengan konsep 1 Berita di semua media, berita yang ditayangkan pada EL JOHN TV akan ditayangkan juga pada seluruh media, untuk menjangkau pengunjung (visitor) lebih banyak.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close