Travel

5 Tips Traveling Bersama Orang Tua agar Tetap Nyaman dan Bahagia

Traveling bersama orang tua merupakan kegiatan menyenangkan karena bisa mengajak mereka ke tempat seru maupun indah. Namun, saat memutuskan traveling bersama orang tua perlu memperhatikan berbagai aspek agar orang tuamu tetap nyaman dan senang menikmati liburannya.

Untuk itu, berikut beberapa tips traveling bersama orang tua yang mesti kamu lakukan.

Perhitungkan Biaya

Sumber Foto: Freepik/jcomp

Baik traveling sendiri, bersama teman, pasangan, maupun orang tua, kamu harus tetap memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan selama liburan.

Kamu bisa mencatat dari awal mulai dari biaya transportasi, penginapan, makan, tiket masuk destinasi, hingga oleh-oleh. Jangan lupa untuk mempersiapkan biaya tak terduga yang mungkin dibutuhkan saat terjadi sesuatu di tengah liburan.

Diskusi Tujuan Perjalanan

Tempat wisata tujuanmu dengan tujuan orang tuamu mungkin saja berbeda. Maka dari itu sebelum pergi pastikan untuk berdiskusi perihal tempat-tempat yang ingin didatangi, makanan, waktu, hingga anggaran.

Dengan adanya diskusi, dapat membuat orang tuamu merasa lebih dihargai dan didengar pendapatnya, serta meminimalisir terjadinya konflik saat di tempat tujuan.

Cek Kondisi Kesehatan

Sumber Foto: Freepik/pressfoto

Saat traveling pastinya menghabiskan energi yang cukup banyak. Maka dari itu sebelum traveling, pastikan untuk mengecek kesehatan terlebih dahulu dengan konsultasi ke dokter. Kamu bisa meminta saran tentang batasan makanan, obat yang dibutuhkan, hingga mempersiapkan dokumen medis orang tuamu.

Bawa Obat-obatan

Sumber Foto: Freepik

Obat-obatan merupakan hal penting yang harus dibawa saat traveling. Pastikan obat-obatan yang biasa diminum orang tuamu juga masuk ke dalam kotak atau tas P3K.

Selain obat-obatan, jangan lupa untuk menyimpan nomor darurat, nomor telepon dokter orang tuamu, hingga mencari tahu rumah sakit terdekat untuk pertolongan pertama.

Gunakan Transportasi dan Akomodasi yang Nyaman

Sumber Foto: Freepik

Hal lain yang mesti diperhatikan saat traveling bersama orang tua adalah transportasi dan akomodasi sebaik mungkin, sehingga orang tuamu tidak kesal selama perjalanan dikarenakan kursinya yang membuat tubuh sakit dan pegal, serta carilah penginapan yang memiliki fasilitas pendukung yang membuat orang tuamu nyaman dan bahagia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button