Lifestyle

Empat Sekolah di Bandung Bersaing Menjadi Sekolah Sehat

Empat sekolah di Kota Bandung mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Wilayah V Jawa Barat. Keempat sekolah tersebut yaitu TK Aloysius, SDT Krida Nusantara, SMPN 31 Bandung, dan SMKN 12 Bandung.

Saat ini Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jawa Barat sudah memasuki tahap pernilaian. Tim pernilaian dipimpin oleh Tito Suharwanto dan dilakukan di Balai Kota Bandung, Kamis (1/11/2018) yang lalu.

Tito memaparkan, ada lebih dari 100 instrumen yang menjadi poin penilaian sekolah sehat. Setiap komponen mewakili indikator-indikator sekolah sehat, mulai dari kebersihan dan kelengkapan ruang UKS, dan sarana penunjang kesehatan lainnya.

“Jadi lomba sekolah sehat itu tidak hanya terfokus pada bidang kesehatan saja, tapi sarana-sarana penunjang seperti masjid, ruang bermain, taman, sekolah, tanaman obat, dan seterusnya,” tutur dia.

Dihadapan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, tiap kepala sekolah peserta lomba memaparkan berbagai kegiatan peningkatan usaha kesehatan sekolah masing-masing. Mulai dari program kebersihan rutin, pendidikan kesehatan, hingga pelatihan penanaman tumbuhan obat keluarga.

Selaku ketua tim penilai, Tito mengaku puas dengan pemaparan para kepala sekolah. Saat ini tim dewan juri akan memastikan program-program tersebut telah terlaksana di sekolah dengan melakukan monitoring.

“Saya jadi tidak sabar ingin segera ke sekolah bapak dan ibu,” katanya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button