DestinationTourism

Menteri Pariwisata : Informasi Suasana di Bali Harus Terus Update

Akses dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali, hari ini Rabu (29/11) masih tutup. Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta informasi terus update buat wisatawan.

Dalam rilis yang diterima dari Kementerian Pariwisata, Rabu (29/11) abu vulkanik erupsi Gunung Agung masih menghambat penerbangan ke destinasi nomor 1 dunia versi TripAdvisor 2017 ini. Penutupan sementara itu diumumkan hari ini, selama 24 jam, hingga Kamis 30 November jam 07.00 WITA.

“Mohon maaf ya, buat wisatawan yang sudah punya planning ke Bali. Kami tahu, pasti sudah mem-planning jauh-jauh hari. Keselamatan tetap nomor satu, terima kasih atas segala pengertiannya,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya pagi ini.

Menurut Arief, perkembangan situasi Gunung Agung memang sangat cepat dan sulit diprediksi. Tetapi Kemenpar terus meng-update informasi terbaru melalui Dark Site di website resmi Indonesia Travel. Ada live video CCTV yang bisa diakses darimana pun di seluruh dunia.

“Bali sudah milik dunia, semua wisatawan cinta Bali, mereka berkeinginan liburan ke Bali. Karena itu, informasi tentang suasana Bali harus tetap update,” jelas Arief.

Hasil Rapat Evaluasi Erupsi Gunung Agung oleh Komunitas Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai di Bali memang memaksa harus menutup sementara bandara. Rapat itu dipimpin Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusa Tenggara, hari Rabu dini hari, 29 November 2017 Pukul 01.00 Wita.

Dalam rapat itu diketahui, erupsi Gunung Agung hingga pukul 20.00 WITA ada di ketinggian Vulcanic Ash/Erupsi mencapai ketinggian 2000 meter – 3000 meter. Ultimate ketinggian asap letusan erupsi hingga 4000 meter pada jam 14.00-15.00, tanggal 28 November 2017.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button